Soegimitro Rilis Single Terbaru dengan Menggunakan Teknologi AR dan AI

Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Agu 2023, 14:16 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 06:00 WIB
Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.
Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan single sebelumnya, "Ku Tak Akan Membuatmu Menangis," Pakar Digital Branding, Soegimitro, kembali merilis single terbarunya yang berjudul "Selamat Tinggal."

Single ini mengusung dua genre sekaligus, yakni Pop dan EDM, dan mengisahkan tentang cinta tulus yang tidak harus memiliki karena perbedaan agama.

"Tahun lalu ceritanya saya arisan jadi tamu, ditodong nyanyi. Suara hancur, nada kepleset, tapi pas nyanyi kok orang-orang happy. Saya posting di IG, banyak dihujat 'sudah nggak usah nyanyi lagi'. Tapi dari situ saya jadi tertantang buat terjun, tujuannya ya personal branding," ujar Soegimitro saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam Music Video single "Selamat Tinggal," banyak public figure yang turut berperan, termasuk Boy Hamzah (Aktor), Kimberlyn Sugianto (Miss Chinese Indonesia 2022), dr. Abelina (Dokter dan Influencer), Lie Buntaran (Model Pria berprestasi tingkat Internasional), Putri Langi (Artis dan Entrepreneur Indonesia), dan lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Turut Berperan

Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.
Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.

Lagu "Selamat Tinggal" diciptakan oleh Agie Prakasya, seorang pengarang lagu hits yang pernah menciptakan lagu sukses untuk artis seperti Stevan Pasaribu dengan lagu "Belum Siap Kehilangan."

Untuk single "Selamat Tinggal," Soegimitro turut berperan dalam menciptakan Rap untuk versi EDM. Proses persiapan hingga masuk ke dapur rekaman memakan waktu sekitar 3 minggu, sementara proses produksi ditangani oleh perusahaan Soegimitro sendiri, PT. Zem Inovasi Digital.

Single "Selamat Tinggal" dari Soegimitro sudah dapat dinikmati di lebih dari 25 platform, termasuk Apple Music, Spotify, Zoox, Tiktok, Instagram, Youtube Music, dan lain-lain.

 


Tantangan

Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.
Soegimitro merilis single berjudul Selamat Tinggal.

Meskipun Soegimitro bukanlah seorang penyanyi sejak awal, suaranya yang berkarakter dengan keunikan serak-serak dan cadelnya menarik minat banyak pengarang lagu. Bahkan banyak pelatih vokal tertarik untuk melatih Soegimitro karena melihat potensi bakat bernyanyinya.

Tantangan ini dihadapi dengan baik oleh Soegimitro, seperti yang telah dibuktikan dengan peluncuran Single Pertamanya, "Ku Tak Akan Buatmu Menangis," pada April 2022. Single tersebut dihadirkan dalam bentuk Music Video dengan durasi 20 menit dan menampilkan belasan Public Figure Indonesia.

"Dengan keterbatasan pengetahuan Musik serta pelafalan yang cadel, Saya berani berkarya di dunia musik Indonesia sekaligus membuat terobosan dalam memasukkan teknologi AR dan AI yang masih terbilang baru di dalam Music Video saya," kata Soegimitro.

 


Teknologi Ad dan AI

Single terbaru dari Soegimitro ini memperkenalkan teknologi AR (Augmented Reality) dan AI (Artificial Intelligence) dalam Music Video-nya. "Selamat Tinggal" menjadi single pertama di Indonesia yang menggabungkan kedua teknologi tersebut dalam video musiknya.

Kini semua orang dapat mencoba mengeluarkan 3D Avatar Soegimitro dari kamera ponsel mereka. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan filter khusus yang telah disediakan di Special Effect Instagram @soegimitro.

Setelah itu, arahkan ponsel pada Cover "Selamat Tinggal EDM" Soegimitro, dan avatar Soegimitro akan muncul untuk bernyanyi. Semakin besar Cover yang ditampilkan di media seperti Televisi/Videotron, avatar yang muncul akan semakin besar pula.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya