Profil 3 Artis Beda Era yang Ulang Tahun Hari Ini, 23 Agustus 2023: Mayangsari, Mulan Jameela, dan Yoriko Angeline

Mayangsari, Mulan Jameela, dan Yoriko Angeline hari ini merayakan ulang tahun mereka. Tepat pada hari ini (23/8/20223) ketiga artis berbeda generasi ini sedang memperingati hari kelahiran mereka.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 23 Agu 2023, 19:16 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023, 18:30 WIB
Mayangsari, Mulan Jameela, dan Yoriko Angeline
Mayangsari, Mulan Jameela, dan Yoriko Angeline. (Foto: Instagram/mayangsari_official, Instagram/mulanjameela1, Instagram/yorikooangln_)

Liputan6.com, Jakarta - Mayangsari, Mulan Jameela, dan Yoriko Angeline hari ini merayakan ulang tahun mereka. Tepat pada hari ini (23/8/20223) ketiga artis berbeda generasi ini sedang memperingati hari kelahiran mereka.

Meskipun berbeda generasi, ketiganya memiliki pesona tersendiri di kancah industri hiburan tanah air. Kemilau bintang Mayangsari, Mulan Jameela, dan Yoriko Angeline dikenang di generasinya masing-masing.

Seperti "Teman Tapi Mesra" Mulan Jameela dengan Maia Estianti yang hits era 2000-an, single "Tiada Lagi" milik Mayangsari juga memiliki pasarnya sendiri di era 90-an. Di sisi lain, kemunculan Yoriko Angeline di trilogi Dilan mampu membawa nama artis muda ini.

Tidak heran jika ketiganya memiliki popularitas di era mereka. Penasaran profil tiga artis yang sedang ulang tahun ini? Berikut profil artis-artis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mayangsari

Mayangsari
Mayangsari (Foto: Instagram/ mayangsari_official)

Artis yang memulai kariernya di akhir tahun 80-an ini memiliki nama asli Agustina Mayangsari. Lahir tahun 1971, jejak kariernya dimulai saat Gairah rilis sebagai album perdananya di tahun 1989.

Kiprahnya sebagai artis mulai menanjak lewat album-album baru di tahun-tahun berikutnya. Penyanyi asal Jawa Tengah ini terkenal dengan lagunya berjudul "Harus Malam Ini" dan "Tiada Lagi".

Tahun 2014 Mayang merilis album teranyarnya berjudul Hanya Untukmu setelah terakhir kali mengeluarkan album Repackage di tahun 2005.

Saat ini Mayang merupakan istri dari Bambang Trihatmodjo yang merupakan anak mantan Presiden RI kedua, Soeharto. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Khirani Trihatmodjo.

Album Hanya Untukmu menjadi album terakhir yang diluncurkan oleh Mayang selama hampir sepuluh tahun ini.


Mulan Jameela

Mulan Jameela
Mulan Jameela (Foto: Instagram/ mulanjameela1)

Penyanyi yang mulai terkenal saat menggantikan Pinkan Mambo menjadi vokalis Duo Ratu bersama Maia Estianti ini lahir tahun 1979. Artis bernama asli Raden Terry Tantry Wulansari ini kini  aktif di dunia politik dan menjabat sebagai anggota DPR RI.

Duo mautnya bersama Maia Estianti melambungkan karier Mulan sebagai seorang penyanyi. Di bawah produksi Ahmad Dhani, lagunya yang berjudul "Teman Tapi Mesra" dan "Lelaki Buaya Darat" berhasil meledak.

Mulan hengkang dari Duo Ratu tahun 2007 dan memutuskan bersolo karier. "Makhluk Tuhan Paling Sexy" dan "Wonder Woman" menjadi single hits yang masih ramai sampai sekarang.

Tidak hanya di dunia tarik suara, Mulan juga mencicip seni peran. Akting pertamanya dia mainkan dalam FTV berjudul Primadona Mencari Surga. Dalam layar lebar, film perdananya berjudul Maaf, Saya Menghamili Istri Anda.

Mulan sempat menikah dengan pria bernama Harry Nugraha pada tahun 1999 dan resmi bercerai di tahun 2005. Tahun 2009 Mulan menikah dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Pernikahan keduanya kembali dikaruniai dua orang anak.


Yoriko Angeline

Yoriko Angeline
Yoriko Angeline (Foto: Instagram/ yorikooangln_)

Yoriko Angeline Agus Pebrianto lahir pada 23 Agustus tahun 2002. Aktris dan penyanyi ini kini berusia 21 tahun. Namanya mulai dikenal saat menjadi salah satu anggota dari girl group Teenebelle pada tahun 2014.

Saat ini, Yoriko lebih fokus pada kariernya di dunia akting. Akting Yoriko mulai mendapat sorotan setelah memerankan Wati dalam trilogi DilanDilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Sampai saat ini, Yoriko masih aktif menjajal banyak peran di industri perfilman Indonesia. Dia pun memerankan beberapa peran di webseries, salah satunya sebagai pemeran utama di series After Met You tahun 2018. Pada serial ini, dia pun mengisi OST bersama Ari Irham.

Selain kariernya di industri seni peran tanah air, Yoriko dikenal dengan prestasi akademiknya. Pada Mei 2023, dia berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cumlaude.

Kelulusannya diraih setelah setelah dua tahun menjalani pendidikan di Jakarta International College dan satu tahun di Western Michigan University jurusan Digital Marketing.

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya