Jefri Nichol dan Syifa Hadju Terlibat Dalam Proyek Terbaru, Sutradara Ody C. Harahap Ungkap Cerita di Balik Film Mohon Doa Restu

Jefri Nichol akan beradu akting dengan Syifa Hadju dalam film komedi keluarga terbaru yang berjudul Mohon Doa Restu.

oleh Nadia Nurhaliza diperbarui 08 Sep 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 18:00 WIB
Mohon Doa Restu (2023)
Poster film Mohon Doa Restu. (Instagram/filmmohondoarestu)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan film Virgo and the Sparklings yang menjadi film superhero perdana, Ody Harahap kembali membawakan komedi keluarga berjudul Mohon Doa Restu yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023 mendatang.

Dalam acara press junket yang diadakan di Jakarta pada hari Selasa (5/9/2023), Ody Harahap selaku sutradara film yang diproduksi Screenplay Films, Rapi Films dan IFI Sinema ini membagikan ceritanya selama proses pembuatan film bersama jajaran cast ternama seperti Jefri Nichol, Syifa Hadju, Cut Mini, Sarah Sechan, Kiki Narendra, dan para aktor dan aktris lainnya.

Hal ini bermula dari foto yang diunggah oleh Jefri melalui akun Instagram pribadinya (@jefrinichol) pada 23 Agustus lalu. Foto tersebut merupakan sebuah pas foto milik Jefri Nichol dan Syifa Hadju yang berlatar belakang warna biru, yang mana umumnya digunakan untuk seseorang yang ingin melaksanakan pernikahan.

Foto tersebut sempat ramai menjadi perbincangan hangat para netizen dan banyak dari mereka yang memberikan tanggapan positif terhadap unggahannya. Adapun yang mengira bahwa Jefri akhirnya akan menuju ke jenjang yang lebih serius, namun ada beberapa dari mereka juga yang sadar bahwa foto tersebut ia unggah sebagai promosi film terbarunya yang berjudul Mohon Doa Restu.


Memilih Judul Yang Sangat Dekat dengan Masyarakat

Mohon Doa Restu (2023)
Ody C. Harahap, Syifa Hadju, dan Jefri Nichol dalam press junket film Mohon Doa Restu. (Instagram/filmmohondoarestu)

Ody Harahap selaku sutradara film Mohon Doa Restu bercerita soal dibalik pemilihan judul film yang akan tayang pada tanggal 26 Oktober 2023 mendatang. Mohon Doa Restu dipilih menjadi film bertema pernikahan keduanya setelah Kapan Kawin (2015).

Judul tersebut dipilih karena relate dengan kebiasaan masyarakat Indonesia dan dapat selalu ditemukan melalui undangan pernikahan. Oleh karena itu, saat melakukan develop script, Ody menggunakan judul tersebut karena sangat cocok dan paling cepat ditangkap artinya oleh masyarakat.

"Saya nggak nyangka sih setelah foto yang dipost Nichol tuh mereka langsung connect kalau itu pas foto buat nikah. Jadi begitu, relasi antara judul dan ceritanya emang langsung connect ke masyarakat banyak, " ujarnya.


Mengambil Inspirasi Cerita Dari Sekitar

Mohon Doa Restu (2023)
Ody C. Harahap, Syifa Hadju, dan Jefri Nichol dalam press junket film Mohon Doa Restu. (Instagram/filmmohondoarestu)

Film komedi keluarga Mohon Doa Restu dikatakan diambil dari pengalaman orang-orang sekitar. Ide tersebut diambil karena selalu ada saja cerita chaos yang menarik dan memiliki proses yang berbeda dalam melakukan penyatuan dua keluarga dari pengalaman banyak orang.

"Ini hampir semua orang pernah mendengar cerita dari proses itu, jadi kita ngerasa ini relate banget dengan orang Indonesia dan pasti nyambung aja," sambungnya.


Alasan Memilih Jefri dan Syifa Untuk Memainkan Peran di Film Mohon Doa Restu: Cocok Untuk Mereka

Mohon Doa Restu (2023)
Ody C. Harahap, Syifa Hadju, dan Jefri Nichol dalam press junket film Mohon Doa Restu. (Liputan6.com/Nadia Nurhaliza)

Selaku sutradara, Ody mempercayakan karya terbarunya ini dengan aktor dan aktris yang banyak digemari oleh anak-anak muda, yaitu Jefri dan Syifa. Ia mempercayakan peran utama tersebut kepada mereka berdua karena mereka adalah pemain bagus yang dapat disandingkan dengan pemain senior manapun dalam memainkan karakternya.

Ody memilih Jefri karena ia memiliki ciri khas memainkan karakter yang rebel dan tidak pernah memainkan karakter yang berbanding terbalik yaitu memainkan karakter yang penurut dan penyayang, baik dengan orang tua maupun kekasihnya.

Sedangkan untuk Syifa, sang sutradara memilihnya karena ia melihat Syifa sebagai sosok yang lembut dan kalem, sehingga ia menantang Syifa untuk memainkan peran yang berlawanan dengan sifatnya, yaitu berperan sebagai alpha woman yang tegas kepada kekasihnya.

Infografis Journal
Infografis Journal Dunia Kepanasan, Akibat Perubahan Iklim Ekstrem?. (Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya