Parto Patrio Ungkap Pengalaman Istrinya yang Mengalami Usus Buntu dan 4 Kali Operasi

Parto Patrio menceritakan kondisi istrinya yang sakit usus buntu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Sep 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2023, 08:00 WIB
[Fimela] Parto Patrio
Jumpa pers RISALAH CINTA RAMADAN BERSAMA ANTV (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Parto Patrio baru-baru ini membagikan pengalaman mengkhawatirkan tentang istrinya yang telah menjalani empat operasi pada ususnya. Kondisi ini mengharuskan sang istri untuk menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Parto Patrio berbicara tentang kondisi tersebut ketika ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (11/9).

Dirinya mengungkapkan bahwa awalnya tidak ada yang tahu penyebab pasti dari penyakit yang dialami sang istri. Semuanya dimulai dari masalah usus buntu yang kemudian berkembang menjadi masalah yang lebih serius.

"Ini operasi yang pertama, dua, tiga, ini yang keempat, itu kurang lebih di rumah sakit empat bulan," kata Parto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usus Buntu

Parto Patrio
Parto mengaku sejak lama ingin buka dan sahur bersama keluarganya. Baru tahun ini akhirnya keinginannya bisa terwujud. "Ya kadang saya juga ingin kayak gitu buka sahur sama keluarga. Sekarang baru," pungkas Parto. [dok. Kapanlagi.com]

Parto juga menjelaskan, "Awalnya, itu hanya masalah usus buntu seperti biasa. Namun, saya tidak tahu apa yang salah dalam penanganannya, akhirnya mereka harus mengeluarkan bagian usus yang cukup besar. Setelah beberapa waktu berlalu, muncul komplikasi-komplikasi lain yang membuat situasi semakin rumit."

 


Pengobatan Alternatif

rumah Parto Patrio (YouTube/Sule Channel)
rumah Parto Patrio (YouTube/Sule Channel)

Parto menceritakan bahwa sang istri sempat mencoba beberapa pengobatan alternatif, namun kondisinya tidak membaik. Kemudian, tiba-tiba, sang istri tidak bisa lagi bergerak dan harus segera dibawa ke rumah sakit.

"Awalnya, dia merasa sakit di bagian tertentu dan mencoba pengobatan alternatif selama tiga hari. Kemudian, rasa sakitnya hilang. Namun, masalah tersebut kembali muncul. Akhirnya, pada suatu waktu, dia tidak bisa bergerak dan kami membawanya segera ke rumah sakit," jelas Parto.

 


Pengangkatan

Setelah pemeriksaan yang lebih mendalam, diketahui bahwa ada bagian usus sang istri yang harus diangkat, sehingga operasi diperlukan lagi.

"Ternyata, setelah diperiksa, dia tidak diizinkan pulang. Hari itu juga, dia harus menjalani operasi lagi karena ada perlekatan usus atau masalah serupa. Setelah operasi, ternyata ada cairan di dalamnya yang harus dikeluarkan. Kemudian, setelah beberapa waktu, operasi kembali diperlukan untuk mengangkat bagian usus tertentu," tambahnya.

Pengalaman ini telah menjadi ujian yang berat bagi Parto dan keluarganya, tetapi mereka tetap berjuang bersama untuk mendukung sang istri dalam pemulihannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya