Putri Ariani Cerita Pengalamannya ke Uya Kuya Selama Ikut American's Got Talent, Akui Daftar Tahun 2018

Di kanal YouTube Uya Kuya TV, Putri Ariani menceritakan pengalamannya selama menjalani seleksi American's Got Talent 2023.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 14 Sep 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2023, 21:00 WIB
Putri Ariani di America's Got Talent 2023
Putri Ariani lolos ke babak final ajang pencarian bakat Amerika, American's Got Talent. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani saat ini sudah mendapat atensi publik, baik masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Pasalnya, Putri menjadi kontestan ajang pencarian bakat American's Got Talent 2023 yang mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Selepas namanya menanjak hingga berhasil mencapai babak final AGT 2023, Uya Kuya menjadi salah satu pendukung yang setia menunjukkan dukungannya terhadap Putri.

Tidak hanya di media sosial, Uya Kuya juga sampai datang di semi final beberapa waktu lalu di Pasadena, Amerika Serikat. Baru-baru ini juga Uya membagikan momennya menjamu Putri Ariani di rumah mereka yang berada di Amerika.

Pelantun lagu "Loneliness" ini pun hadir di kanal YouTube Uya Kuya TV untuk menceritakan pengalamannya. Di kanal YouTube Uya-lah, Putri Ariani menceritakan pengalaman panjangnya mengikuti ajang bergengsi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Apply Sejak 2018

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Diungkap di kanal YouTube Uya Kuya, Putri Ariani ternyata sempat mendaftar menjadi salah satu kontestan di AGT pada tahun 2018. Namun, tahun itu dia tidak mendapat respons apa-apa.

“Maksudnya Putri udah apply soalnya 2018, tapi gak ada respons,” katanya.

Dia pun melanjutkan, “Mungkin Putri berpikir bahwa mungkin 2018 Putri belum siap untuk ikut AGT, jadi Allah kasih di 2022 akhir. 2023 awal Putri udah lebih siap.”


Sempat Kira Penipuan

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Pengumuman undangan yang diterimanya dari tim AGT bahkan diakuinya sempat dikira penipuan. Putri sampai menganggap itu spam karena tidak percaya.

“Wah ini kayaknya jangan-jangan ini hoax nih, spam doang,” tuturnya.

Selain itu, dia pun menceritakan proses sampai di titik di berhasil menampilkan lagunya yang bertajuk "Loneliness" tersebut di panggung AGT 2023.

“Jadi meskipun dia invitation tetap ada kayak interview, audisi online, dan sama lah undangan sama ngga,” terangnya.

Dia pun menyambung, “Pas 2022 akhir waktu kita apply lagu, 2023 awal kita apply lagu. Putri iseng taro “Loneliness” di situ, terus tahu-tahu tim AGT ngehubungin, tim musiknya, kayak ‘ini “Loneliness” lagu siapa?’. ‘My original song’ gitu, ‘Ya udah kamu bawain lagu ini aja’ gitu.”


Minta Dukungan

Cinta Kuya yang Menetap di Amerika Serikat
Momen Uya Kuya bersama Putri Ariani di rumah mereka yang berada di Amerika. [@king_uyakuya]

Dukungan yang diberikan dari masyarakat berbagai negara membuat Putri berterima kasih. Dalam videonya bersama Uya, Putri bukan hanya menyampaikan rasa terima kasih, melainkan juga syukur dan ungkapan rasa tidak percaya.

“Pastinya nggak nyangka. Maksudnya, Putri juga gak nyangka kalau apresiasinya bakal seluar biasa ini juga dari masyarakat Indonesia dan juga dunia itu memang luar biasa banget," ungkapnya.

Diketahui bahwa penampilan akhir di babak final AGT 2023 akan diselenggarakan pada 26 September mendatang. Dia memohon doa dan dukungannya kepada seluruh pihak untuk penampilannya mendatang.

"Ya, just thank you and I love you dan jangan lupa support Putri terus," tutupnya. 

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya