DPR IAN Rilis Lagu So I Danced, Berikan Pesan tentang Belajar Melepaskan Seseorang

DPR IAN telah meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul So I Danced pada hari Jumat (15/9) melalui akun YouTube resmi Dream Perfect Regime.

oleh Nadia Nurhaliza diperbarui 17 Sep 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2023, 14:00 WIB
DPR IAN
DPR IAN dalam video klip So I Danced. (YouTube/Dream Perfet Regime)

Liputan6.com, Jakarta - Christian Yu atau yang lebih dikenal dengan DPR IAN telah merilis lagu terbarunya yang berjudul "So I Danced"pada hari Jumat (15/9/2023).

Setelah sukses dengan lagunya yang bertajuk "Peanut Butter & Tears" yang dirilis pada bulan Agustus lalu, DPR IAN kembali dengan lagu terbarunya yang berjudul "So I Danced" yang diunggah melalui akun YouTube resmi Dream Perfect Regime (DPR).

Di bawah nama Dream Perfect Regime, DPR IAN memulai debutnya pada tahun 2021 dengan merilis album pertamanya yang berjudul MOODSWINGS IN THIS ORDER, di mana lagu tersebut menceritakan bagaimana pria kelahiran 1990 tersebut menjalani kehidupan sebagai seorang pengidap bipolar.

Lagu "So I Danced" dari DPR IAN menggambarkan pesan yang pedih tentang belajar untuk melepaskan seseorang yang tidak dapat diselamatkan.


Makna Lagu So I Danced

DPR IAN
DPR IAN dalam video klip So I Danced. (YouTube/Dream Perfet Regime)

Dalam bait pertama liriknya, DPR IAN berbicara tentang gagasan menginvestasikan emosi dan upaya kepada seseorang yang pada akhirnya tidak dapat ditolong atau diubah.

Lagu ini juga mengusung tema tentang menemukan kedamaian dan penyembuhan dengan merangkul kemandirian seseorang.


Gerakan Menari Sebagai Simbol Berhenti Sejenak

DPR IAN
DPR IAN dalam video klip So I Danced. (YouTube/Dream Perfet Regime)

Tindakan menari yang ada di dalam video klip melambangkan pelepasan katarsis, sebuah cara untuk melepaskan diri sejenak dari rasa sakit dan kesedihan yang terkait dengan hubungan yang gagal.

Hal ini menjadi representasi metaforis untuk menemukan hiburan dan kegembiraan dalam diri sendiri, terlepas dari tantangan emosional yang dihadapi.


Mengingatkan Pendengarnya Untuk Memprioritaskan Diri Sendiri

DPR IAN
DPR IAN dalam video klip So I Danced. (YouTube/Dream Perfet Regime)

Selain itu, lirik dalam lagu "So I Danced" ini juga mengisyaratkan pentingnya menjaga diri sendiri dan memprioritaskan pertumbuhan pribadi setelah usaha sia-sia yang dikerahkan untuk memperbaiki orang lain.

DPR IAN menekankan perlunya mengarahkan cinta dan kasih sayang keapada diri sendiri daripada terus-menerus mencoba mengubah seseorang yang mungkin tidak dapat menerimanya.

Secara keseluruhan, lagu ini menyampaikan pesan tentang kekuatan dan ketahanan diri, mendorong pendengar untuk mengakui nilai mereka, beranjak dari hubungan yang "beracun" dan menemukan hiburan dalam perjalanan mereka sendiri menuju penyembuhan.

Infografis Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental
Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental.(Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya