Pengakuan Jipeng Ikut Ciptakan Lagu Cinderella yang Dipopulerkan Band Radja

Jipeng mengaku dirinya dan Ipay membuat lagu Cinderella di sebuah studio musik di daerah Condet, Jakarta Timur.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 19 Sep 2023, 13:04 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 13:03 WIB
Jipeng. (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)
Jipeng. (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan para personel Band Radja dengan Rival Achmad Labbaika alias Ipay, terkait hak atas lagu Cinderella belum usai. Bahkan, kedua pihak diketahui saling membuat laporan ke polisi.

Di tengah bergulirnya polemik hak atas lagu "Cinderella," Jomali Romantika alias Jipeng, bercerita tentang asal usul lagu tersebut. Ia mengklaim ikut bagian dalam proses kreatif penciptaannya.

Jipeng mengaku dirinya dan Ipay membuat lagu "Cinderella" di sebuah studio musik di daerah Condet, Jakarta Timur. Kala itu, kata Jipeng, lagu "Cinderella" masih dengan hanya iringan intrumen gitar.

"Saya yang main gitar, lagu 'Cinderella' berdua Ipay di Studio di Condet, Batu Ampar. Masih notasi gitaran aja. Habis itu kita masukin demo," aku Jipeng di Polda Metro Jaya, Senin (18/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenapa Namanya Tak Dicantumkan?

Band Radja kembali mendatangi Polda Metro Jaya
Band Radja

Jipeng menduga, Ipay tidak mencantumkan namanya sebagai pencipta lagu Cinderella karena dianggap hanya bermain gitar. Apalagi, saat itu ia masih belum memahami tentang hak cipta sebuah lagu.

"Dia pikir saya main gitar doang kan, tidak menyumbang lirik. Dia pikir mungkin seorang main gitar enggak perlu ditulis kali," katanya.


Tak Tahu Lagunya Bakal Populer

Jipeng. (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)
Jipeng. (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)

Jipeng mengaku tidak pernah menyangka lagu Cinderella menjadi salah satu hits di industri musik Tanah Air. Kini, lagu itu juga menjadi sorotan, seiring polemik yang terjadi antara Radja dan Ipay.

"Waktu itu masih gelap lah kita. Ke sini sini baru tau kan kita. Kita kan enggak tau lagu itu bakal sepopuler apa," imbuhnya.


Enggan Menanggapi Tudingan Ipay

Jipeng enggan menanggapi tudingan Ipay terhadap Ian Kasela, atas dugaan pelanggaran hak cipta. Ipay menduga Ian telah mengubah identitas pencipta lagu Cinderella, dengan namanya sendiri.

"Wah saya enggak tau itu. Tentang hal itu saya nggak tau," tutup Jipeng.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya