10 Saingan Putri Ariani di Final America's Got Talent 2023, Ada Hurricane Si Anjing Pintar hingga Akrobat Ngeri Ramadhani Brothers

Putri Ariani akan berhadapan dengan 10 finalis lain dalam babak final yang digelar Rabu 27 September pagi waktu Indonesia.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 26 Sep 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 09:00 WIB
Para Finalis AGT 2023. (Foto: Twitter/ agt)
Para Finalis AGT 2023. (Foto: Twitter/ agt)

Liputan6.com, Jakarta Tinggal menghitung hari, Putri Ariani akan berlaga di ajang America’s Got Talent 2023 (AGT 2023). Seperti diketahui, sejak babak audisi perjalanan dara 17 tahun ini terbilang mulus.

Di babak pertama yang dihelat pada awal Juni lalu, Putri Ariani mendapat sanjungan para juri setelah membawakan “Loneliness” dan “Sorry Seems to be the Hardest Word.” Ia bahkan mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell, yang membuatnya langsung melaju ke semifinal.

Di semifinal, ia kembali meraih hasil gemilang setelah membawakan lagu U2, “I Still Haven’t Found What I’m Looking For.” Ia mendapat dukungan yang cukup dari pemirsa AGT untuk lolos ke babak final.

Nah, “pintu” terakhir yang mesti dilalui Putri sebelum memboyong hadiah sejuta dolar AS dalam AGT, adalah babak final yang akan digelar pada Selasa 26 September malam waktu setempat atau hari Rabu pagi waktu Indonesia.

Babak terakhir ini akan menjadi tantangan besar bagi Putri. Selain mengalahkan rasa tegangnya sendiri, ia juga berhadapan dengan 10 finalis AGT 2023 lain dengan penampilan yang tak kalah memukau.

Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya, seperti dilansir dari Pinkvilla.


1 dan 2: Adrian Stoica dan Hurricane & Lavender Darcangelo

Finalis AGT 2023: Adrian Stoica dan Hurricane & Lavender Darcangelo (Foto: Twitter/ agt)
Finalis AGT 2023: Adrian Stoica dan Hurricane & Lavender Darcangelo (Foto: Twitter/ agt)

Dua kontestan yang paling awal diumumkan sebagai finalis adalah Adrian Stoica dan anjingnya Hurricane, serta Lavender Darcangelo. Penampilan Adrian bikin hadirin tertawa gemas karena Hurricane tampil on point mengeksekusi skit kocak yang memperlihatkannya mengusili Adrian.

Sementara Lavender adalah penyanyi tunanetra dan penyandang autisme yang tak hanya begitu ceria dan murah senyum, tapi juga bersuara emas.


3 dan 4: Ahren Belisle & Murmuration

Finalis AGT 2023: Ahren Belisle & Murmuration (Foto: Twitter/ agt)
Finalis AGT 2023: Ahren Belisle & Murmuration (Foto: Twitter/ agt)

Ahren Belisle merupakan salah satu performer dengan penampilan unik. Ia adalah komika dengan kondisi cerebral palsy, dan membawakan materi komedinya dengan bantuan aplikasi pengubah teks yang diketiknya di ponsel menjadi suara.

Banyak materinya yang bersifat dark-comedy, sehingga membuat juri bertepuk tangan atas keberaniannya.

Sementara Murmuration adalah kelompok dance asal Prancis yang dipimpin oleh Jibril Maillot. Jumlah membernya terbilang sangat banyak, 65 orang, tapi sinkronisasi kelompok ini bikin juri terpana. Bahkan mereka tampil dengan mata ditutup.  


5 dan 6: Chibi Unity & Anna DeGuzman

Finalis AGT 2023: Chibi Unity & Anna DeGuzman.  (Foto: Twitter/ agt)
Finalis AGT 2023: Chibi Unity & Anna DeGuzman. (Foto: Twitter/ agt)

Chibi Unity adalah dance group asal Niigata, Jepang. Penampilan mereka tak hanya dipuji karena begitu emosional dan energik. Namun juga memikat dengan efek lighting hingga pergantian kostum di atas panggung.

Adapun Anna DeGuzman adalah ilusionis muda yang ingin menginspirasi perempuan lain untuk terjun ke dunia sulap. Dengan berani ia melakukan sulap jarak dekat di hadapan para juri.


7 dan 8: 82nd Airborne Division Chorus & Ramadhani Brothers

Finalis AGT 2023: 82nd Airborne Division Chorus & Ramadhani Brothers. (Foto: Twitter/ agt)
Finalis AGT 2023: 82nd Airborne Division Chorus & Ramadhani Brothers. (Foto: Twitter/ agt)

Kelompok paduan suara 82nd Airborne Division All American Chorus beranggotakan para tentara dari Divisi Lintas Udara yang bermarkas di North Carolina. Awalmnya menampilkan mars militer yang gagah, kelompok ini memukau hadirin begitu tampil luwes dengan lagu pop “My Girl” hingga “"I Am Here."

Sementara Ramadhani Brothers melakukan akrobat berbahaya yang bikin Heidi Klum dkk hingga hadirin tegang dan ngeri. Pasalnya mereka melakukan aksi seperti naik tangga, menyeimbangkan kepala satu sama lain.


9 dan 10: Mzansi Youth Choir dan Avantgardey

Finalis AGT 2023: Mzansi Youth Choir dan Avantgardey. (Foto: Twitter/ agt)
Finalis AGT 2023: Mzansi Youth Choir dan Avantgardey. (Foto: Twitter/ agt)

Mzansi Youth Choir adalah kelompok paduan suara yang tampil dengan harmonisasi yang menawan dan menyentuh hati.

Sementara Avantgardey adalah kelompok tari wanita asal Osaka, Jepang, yang tampil energik, membuahkan standing ovation dari juri.  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya