Farida Nurhan Unggah Video Bernada Body Shaming yang Ditujukan untuk Food Vlogger Codeblu, Malah Balik Diserang Warganet

Melenceng jauh dari kasus review makanan, food vloger Farida Nurhan yang menyapa dirinya Omay tersebut justru melontarkan hinaan fisik pada Codeblu yang membuat warganet geram.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 25 Sep 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 19:00 WIB
Farida Nurhan (Instagram/farida.nurhan)
Farida Nurhan (Instagram/farida.nurhan)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus panjang review makanan yang dilakukan oleh pengguna akun TikTok @makanlurr, memasuki babak baru. Sejak Farida Nurhan ikut campur tangan, warganet seperti mendapat serial baru untuk ditonton.

Terlebih ketika dia mengunggah sebuah video di TikTok yang berisi doxing sekaligus ungkapan bernada body shaming yang ditujukan kepada pemilik akun @codebluuuu.

Video yang diunggahnya memang sudah ditarik dari akunnya, tetapi warganet kelewat tanggap menyimpan video tersebut sehingga kini menyebar di media sosial. Nama Farida Nurhan bahkan sempat trending di platform X (Twitter).

Melenceng jauh dari kasus review makanan, food vloger yang menyapa dirinya Omay tersebut justru dituding melontarkan hinaan fisik pada Codeblu yang membuat warganet geram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Body Shamming

YouTuber Farida Nurhan
Farida Nurhan. (Foto: Dok. Instagram @farida.nurhan)

Dalam videonya yang ramai disebarkan di media sosial, Farida Nurhan terlihat berulang kali menertawakan foto yang dilihat di ponselnya. Foto tersebut diduga memperlihatkan wajah Codeblu yang tidak dia ekspos ketika melakukan review.

"Hah ya Allah, ini? Don't worry ... ya Allah, tak pikir kayak chef Juna. Makanya gak pakai video, gak pakai foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti FnB," katanya sambil tertawa-tawa ketika melihat ponselnya.

"Kok kayak dukun ini? Kok kayak dukun, lagi ngapain sampean?" sambungnya masih diiringi tawa.


Tanggapan Warganet

8 Potret Apartemen Farida Nurhan yang Dijual Rugi, Ada yang Belum Ditinggali
Farida Nurhan (Sumber: Instagram/farida.nurhan)

Lantas, video yang sudah dihapus dari laman TikTok @farida.nurhan tersebut ramai dibahas di platform lain. Warganet keheranan dengan sikapnya melanjutkan kasus ini dengan membawa fisik lawan bicaranya dan mereka pun balik menyerang Farida Nurhan.

"udh ngerasa buntu keknya smpe nyerang privasi," tulis akun @soju***.

"Gue tidak habis pikir dia bisa ngejelekin fisik org lain...," kata akun @fifi_93****.

"Makin kesini kok omay makin julid yah, padahal dulu kontenya bagus bagus," lanjut @zund***.

"Emang dia siapa? Lulusan culinary atau apa kah? Sampe bilang so soan tau FnB?" akun @PZAIKO**** menanggapi.


Kronologi Kasus

Farida Nurhan Sindir Codeblu
Food vlogger Farida Nurhan saat sindir Codeblu. (Instagram @farida.nurhan)

Isu ini berawal dari video TikTok review jujur di rumah makan bernama Madun Oseng - Nyak Kopsah oleh @makanlurr. Farida Nurhan tampak mengomentari gaya review akun tersebut.

Video tersebut cukup menarik perhatian hingga pemilik rumah makan yang dikenal dengan Bang Madun pun melakukan klarifikasi ke publik. Video @makanlurr tersebut juga mengundang food reviewer lain untuk datang ke kedai makanan Betawi itu, termasuk di antaranya Codeblu.

Puncaknya aksi Farida Nurhan membela rumah makan Bang Madun ketika dia kembali mengomentari review yang dilakukan Codeblu. Bahkan, komentarnya itu berbuntut pada hinaan fisik yang dinilai keluar jalur.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya