Babymonster Telat Debut dari Janji Semula, YG Entertainment Beralasan karena Hati-Hati Memilih Lagu

Sebelumnya Babymonster digadang-gadang akan debut pada bulan September 2023.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 10 Okt 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 17:30 WIB
Babymonster. (YG Entertainment via Koreaboo)
Babymonster. (YG Entertainment via Koreaboo)

Liputan6.com, Jakarta Bulan Juli lalu, YG Entertainment sudah sesumbar bahwa grup bungsu alias maknae di agensi mereka, Babymonster, akan debut pada September. Namun sampai bulan kesembilan itu habis dan berganti menjadi Oktober, belum juga ada kejelasan dari agensi ini.

Akhirnya, YG Entertainment buka suara pada Selasa (10/10/2023). Agensi Blackpink ini merilis teaser poster bertuliskan “Babymonster Coming Soon” dan mengabarkan bahwa debut grup ini akan dihelat pada November.

Lantas apa alasan debut ini telat dari jadwal sebelumnya?

“Kami begitu berhati-hai dalam menyeleksi title track demi membalas (penggemar) dengan hasil terbaik,” begitu pernyataan YG Entertainment.

Ditambahkan, “Konsekuensinya, debut [grup ini] sedikit tertunda dari September seperti yang kami informasikan sebelumnya, dan memohon pengertian penggemar.”

YG Entertainment juga menambahkan bahwa semua persiapan telah beres. Saat ini member Babymonster sedang bersiap latihan koreografi untuk title track dan akan mulai syuting video musik pada akhir Oktober.

“Begitu debut digelar pada November, mereka akan terus melaju dengan kecepatan tinggi, jadi kami mohon perhatiannya,” begitu pernyataan YG Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Girl Group Pertama Selama 7 Tahun

Babymonster. (Instagram/ babymonster_ygofficial)
Babymonster. (Instagram/ babymonster_ygofficial)

Seperti diketahui, YG Entertainment sudah cukup lama tidak menelurkan girl group baru. Yang terakhir adalah Blackpink, yang debut pada tujuh tahun lalu.

Babymonster sendiri adalah grup dengan member yang terdiri dari negara berbeda. Mereka adalah Ahyeon, Haram, dan Rora dari Korea, Pharita dan Chiquita asal Thailand, serta Ruka dan Asa yang berasal dari Jepang.


Klaim Yang Hyun Suk

Babymonster. (Instagram/ babymonster_ygofficial)
Babymonster. (Instagram/ babymonster_ygofficial)

Pada Mei lalu, Yang Hyun Suk mengumumkan soal target debut Babymonster. Kala itu, ia memproyeksikan grup ini akan diresmikan ke hadapan publik, tak lewat dari musim gugur.

Sang pendiri YG Entertainment memang terjun langsung memimpin proyek debut grup K-Pop beranggotakan tujuh orang dara tersebut. Kala itu, ia sempat mengklaim progres proyek debut Babymonster berjalan cepat.


Sempat Hendak Berisi Lima Anggota Saja

Sebelum dipastikan menjadi member Babymonster, ketujuh trainee ini mengikuti saringan akhir bertajuk “Last Evaluation.”

Yang Hyun Suk sempat mengumumkan bahwa hanya ada lima anggota yang akan debut. Mereka adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita. Rora dan Asa tidak dimasukkan dalam lineup ini karena hendak dijadikan satu grup dalam kelompok lain.

Namun karena dorongan publik, Yang Hyun Suk akhirnya mengambil langkah berbeda. Ia membuat Babymonster memiliki tujuh anggota, dan tak ada yang gugur dari evaluasi final ini.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya