Langkah Ghatfaan Usai Menjuarai KFC Mencari Bucket, Siap Warnai Industri Musik dengan Karyanya

Ghatfaan mengaku sedang menyiapkan single yang terinspirasi dari ayahnya. Sebuah lagu yang menceritakan perjuangannya terpisah jarak dan waktu selama mengikuti kompetisi, dengan keluarga tercinta.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 21 Okt 2023, 18:10 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2023, 05:20 WIB
Ghatfaan.
Ghatfaan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengukuhkan diri sebagai juara ajang pencarian bakat KFC Mencari Bucket, Ghatfaan siap mewarnai industri musik Indonesia lewat karya-karya ciptaannya.

Saat ini, Ghatfaan mengaku sedang menyiapkan single yang terinspirasi dari ayahnya. Sebuah lagu yang menceritakan perjuangannya terpisah jarak dan waktu selama mengikuti kompetisi, dengan keluarga tercinta.

"Aku lagi siapin single perdana. Lagu ini aku tulis sendiri, inspirasinya dari perjuanganku di ajang kemarin," kata Ghatfaan di Kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

"Karena saat kompetisi aku jauh sama ayah. Ayah datang saat aku final aja, itu perjuangan yang berat ya jauh dari ayah. Aku tuangkan lewat lagu perdanaku nanti," Ghatfaan menambahkan.

 


Tabungan Lagu

Ghatfaan. (ist)
Ghatfaan. (ist)

Ghatfaan mengaku sudah memiliki tabungan lagu, yang diciptakannya selama ini. Ia mengaku siap mengenalkan satu per satu lagunya ke publik, seiring kiprahnya berkecimpung di industri musik.

"Aku memang punya banyak tabungan lagu. Satu persatu akan aku kenalkan ke publik, doain aja biar aku bisa selalu berkarya," ungkapnya.

 


Genre

Ghatfaan.
Ghatfaan.

Rencananya, Ghatfaan akan membawakan lagu ciptaannya secara akustik. Mengusung genre pop, ia ingin menonjolkan kualitas suaranya dalam berkarya.

"Musik ini lebih ke akustik genre pop gitu lagunya. Yang memang aku mau menonjolkan suaraku," akunya.

 


Inspirasi

Diakui Ghatfaan, banyak musisi tanah air yang menjadi inspirasinya dalam berkarya. Salah satunya Tulus, dengan lirik lagu-lagunya yang sangat menyentuh hati.

"Inspirasinya dari Tulus. Buatku karyanya dia kena di hati, dengan lirik dan musik yang sederhana tapi menyentuh banget. Aku mau buat seperti itu. Ya aku berharap bisa berduet dengan Tulus," pungkas Ghatfaan.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya