Jungkook BTS Raih 2 Piala MTV EMA, Acaranya Tak Digelar karena Gejolak di Israel - Palestina

Jungkook BTS menang dua piala dalam MTV EMA 2023, yang awalnya hendak digelar di Paris pada Minggu 5 November 2023 lalu.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Nov 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2023, 14:30 WIB
Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)
Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)

Liputan6.com, Jakarta Jungkook BTS memenangkan dua piala MTV Europe Music Awards atau MTV EMA 2023. Hal ini telah dikonfimasi oleh pihak penyelenggara ajang penghargaan tersebut.

Dilansir dari Yonhap News, Selasa (7/11/2023), Jungkook menang dalam kategori Best K-Pop dan lagunya “Seven” memberinya piala lewat Best Song. Selain Jungkook, “adik” satu agensinya yakni Tomorrow X Together atau TXT juga meraih satu piala, yakni Best Push Act (Best Breakthrough Artist).

MTV EMA 2023 sendiri awalnya hendak digelar di Paris pada Minggu 5 November 2023 lalu. Namun pada pertengahan Oktober lalu diumumkan pembatalan acara ini, karena konflik di Israel dan Gaza yang terus memanas.

"MTV EMA adalah perayaan tahunan musik global. Ketika kita menyaksikan peristiwa-peristiwa buruk yang terus terjadi di Israel dan Gaza, ini bukanlah momen untuk merayakannya secara global. Dengan ribuan nyawa yang hilang, ini adalah waktu berkabung,” begitu pernyataan perwakilan MTV, seperti dilansir kanal Liputan6.com Lifestyle dari People.

Meski malam puncaknya tak jadi digelar, MTV memastikan tetap mengumumkan para pemenang acara peghargaan ini.

Dalam acara ini, kategori Best Video diraih Taylor Swift - “Anti-Hero.” Ia juga menang dalam kategori Best Artist dan Best Live.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Sertifikat Platinum

Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)
Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)

Tak lama setelah pengumuman, Jungkook juga dinyatakan meraih pencapaian yang tak main-main. Diwartakan Soompi, Asosiasi Industri Rekaman Amerika atau Recording Industry Association of America (RIAA) secara resmi mengumumkan bahwa lagu “Seven (feat. Latto)” mendapat sertifikat platinum. Artinya, lagu ini telah terjual lebih dari 1 juta unit.

Tahun lalu, lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth “Left and Right,” menerima sertifikat Emas, karena terjual lebih dari 500.000 unit.


Comeback Solo Jungkook

Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)
Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)

Sementara itu, baru-baru ini Jungkook comeback lewat album bertajuk Golden dengan title track “Standing Next To You.”

Pada Senin 6 November kemarin Big Hit Music mengumumkan bahwa Jungkook akan merilis album remix baru pada hari itu juga.

Berjudul Standing Next to You: The Remixes album ini terdiri dari sejumlah versi remix dari lagu baru Jungkook “Standing Next to You."


Pencapaian Jungkook di Spotify

Sementara itu, dilansir dari pernyataan tertulis Spotify yang diterima Liputan6.com, hingga saat ini album Golden telah meraup lebih dari 2,32 miliar streaming di platform ini.

Pada 5 November lalu, sepuluh dari 11 lagu dalam album ini masuk ke dalam tangga lagu Global Daily Top Songs di Spotify.  "Seven (feat. Latto)" masih menduduki posisi teratas di #1, sementara "Standing Next to You" menyusul di posisi #2.

"Seven (feat. Latto)" menjadi lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streams dalam sejarah Spotify.

 

Infografis Journal
Infografis Journal: Gen Z Sasaran Empuk Judi Online (Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya