Vindes Sport Bersama Nippon Paint  Mengukir Kegiatan Positif Melalui #ArenaWarga, Donasi 1.380 Liter Cat untuk Lapangan Bulu Tangkis

Vindes Sport memberikan dukungan kepada masyarakat melalui revitalisasi sejumlah lapangan bulu tangkis.

oleh Aditia Saputra diperbarui 23 Des 2023, 22:48 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 05:30 WIB
Vindes Sport Bersama Nippon Paint melakukan kegiatan positif.
Vindes Sport Bersama Nippon Paint melakukan kegiatan positif.

Liputan6.com, Jakarta Bulu tangkis, sebagai olahraga yang meriah di masyarakat Indonesia, kembali menjadi fokus perhatian melalui program #ArenaWarga. Nippon Paint, merek cat dan pelapis terkemuka di Asia, berkolaborasi dengan Vindes Sport dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat melalui revitalisasi sejumlah lapangan bulu tangkis di area Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

 Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint, menegaskan komitmennya, "Olahraga bulu tangkis sangat dicintai masyarakat Indonesia, dan lapangan bulu tangkis yang layak menjadi sarana penting bagi kegiatan olahraga dan interaksi sosial. Kami berkontribusi dengan memberikan donasi sebanyak 1.380 liter cat untuk pengecatan sejumlah lapangan, termasuk Lapangan PB 56 di Cilandak, Jakarta Selatan; Lapangan Kebon Atas di Pasar Rebo, Jakarta Timur; GOR Padeh di Ciracas, Jakarta Timur; Lapangan PB SEMAR di Cinere, Depok; Lapangan Badminton Stasiun di Banjarnegara, Jawa Tengah; dan Lapangan Badminton RW Mlandangan di Perumahan Taman Harapan II, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengecatan lapangan ini menggunakan produk unggulan kami, Nippon Sportskote, dan mencakup juga penggunaan Nippon Virus Guard dan Nippon Elastex 3-IN-1 untuk ruang publik di sekitarnya."

Keterlibatan Nippon Paint dalam program #ArenaWarga bersama Vindes Sport bukanlah yang pertama kali, melainkan merupakan tahun kedua dari kolaborasi ini. Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta, CEO Vindes, menjelaskan bahwa #ArenaWarga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Tepok Bulu 2023. Acara ini, termasuk di dalamnya program donasi cat untuk lapangan bulu tangkis, bertujuan untuk meningkatkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga, khususnya bulu tangkis yang memiliki sejarah dan budaya kuat di Indonesia. 

Vincent menyampaikan, "Antusiasme masyarakat terhadap Tepok Bulu tahun lalu sangat memotivasi kami untuk menyelenggarakan Tepok Bulu jilid dua. Acara ini mencakup tayangan edukatif, inspiratif, dan menghibur, dan telah berhasil menyedot perhatian lebih dari 7.000 penonton secara langsung dan 150.000 penonton melalui platform online Youtube. Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih bersemangat dalam berolahraga, khususnya bulu tangkis."

 


Dukungan

Vindes Sport Bersama Nippon Paint melakukan kegiatan positif.
Vindes Sport Bersama Nippon Paint melakukan kegiatan positif.

Vindes Sport juga menyambut baik dukungan Nippon Paint terhadap program #ArenaWarga. Harapannya, program ini dapat memberikan dampak positif bagi sarana olahraga berkelanjutan dengan adanya lapangan bulu tangkis yang nyaman bagi warga setempat. 

Dalam memenuhi standar premium, Nippon Paint menggunakan produk Nippon Sportskote yang dirancang khusus untuk lapangan olahraga. Mark menjelaskan, "Nippon Sportskote memiliki formulasi bahan emulsi sintetis, cocok untuk di dalam maupun di luar ruangan, dengan keunggulan anti-slip, cepat kering, anti-pudar, tahan gesekan, tahan terhadap alkali, tahan terhadap jamur, dan dapat diaplikasikan di berbagai jenis lapangan olahraga. Produk ini juga tahan di cuaca ekstrem."

 


Berkualitas

FOTO: Hesti Purwadinata / Erika Carlina Menang Lawan Raisa / Anya Geraldine di Tepok Bulu 2022
Raisa/Anya Geraldine saat melawan Hesti Purwadinata/Erika Carlina pada pertandingan ganda putri acara Vindes Sport bertajuk Tepok Bulu 2022 di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (3/7/2022). Hesti Purwadinata/Erika Carlina mengalahkan Raisa/Anya Geraldine dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-15. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Produk yang didonasikan oleh Nippon Paint bukan hanya berkualitas tinggi, tetapi juga ramah lingkungan. Cat ini berbahan dasar air, rendah bau, dan bebas logam berat, yang terbukti dengan sertifikasi dari Singapore Green Label. Nippon Sportskote juga menyediakan lebih dari 10.000 warna untuk tampilan lapangan olahraga yang lebih kreatif dan sesuai dengan karakteristik komunitas setempat.

Kolaborasi Nippon Paint dan Vindes melalui program #ArenaWarga sejalan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) "Warnai Kehidupan" yang telah dilakukan oleh Nippon Paint Indonesia. Program ini merupakan bagian dari inisiatif global Nippon Paint, #ColouringLives, yang fokus pada lima dari tujuh belas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, termasuk Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataan Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya