Keluarga Ungkap Kesehatan Mendiang Ibu Maxime Bouttier Sebelum Meninggal Dunia

Ibunda Maxime Bouttier, Siti Purwanti, meninggal dunia pada Minggu, 14 Januari 2024 sekitar pukul 19.15 WIB.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 15 Jan 2024, 18:01 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2024, 18:00 WIB
Pemakaman ibu Maxime Bouttier
Prosesi pemakaman ibu Maxime Bouttier, Siti Purwanti berlangsung haru. Hadir juga kekasih Maxime Luna Maya yang setia mendampingi dan menguatkan. Berikut beberapa potret pemakaman Siti Purwanti. [KapanLagi.com/Budy Santoso]

Liputan6.com, Jakarta Maxime Bouttier berduka mendapati kenyataan, ibundanya harus pergi selamanya. Ibunda Maxime, Siti Purwanti, meninggal dunia pada Minggu, 14 Januari 2024 sekitar pukul 19.15 WIB. 

Purwadi selaku paman Maxime Bouttier, mengungkap kondisi kesehatan mendiang sebelum meninggal dunia. Ia mengatakan, sudah cukup lama almarhumah mengidap sakit jantung, dan sempat menjalani operasi.

"Dia (almarhumah) memang sudah cukup lama sakit, pernah operasi pasang ring di jantungnya," ungkap Purwadi di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024).

"Kemarin memang sudah parah sekali penyakitnya, akhirnya masuk ke ginjal dan sudah harus cuci darah. Tapi cuci darah gagal, makin parah sakitnya," sambung Purwadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikhlas

Menurut Purwadi, mendiang sosok yang tak pernah mengeluh dan ikhlas, termasuk dalam menghadapi sakit yang diidapnya. Bahkan, almarhumah ikhlas jika penyakit yang dititipkan pada tubuhnya, tidak  dapat disembuhkan. 

"Dia menerima. Bahkan kemarin dia bilang, 'ya udah kalau nggak disembuhkan lagi harus gimana? Kita pulang saja, saya ingin di rumah'," ujar Purwadi mengutip ucapan almarhumah.

 


Minta Maaf

Pemakaman ibu Maxime Bouttier
Usai pemakaman, Maxime menyampaikan kalau kini sudah ikhlas dengan kepergian wanita yang sudah melahirkannya itu. "Saya berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman menghadiri (pemakaman) ibu saya, saya sangat berterima kasih," ucap Maxime Bouttier pada pelayat yang hadir. [KapanLagi.com/Budy Santoso]

Mewakili keluarga Purwadi memohon doa, semoga almarhumah ditempatkan di Sisi Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga meminta maaf jika ada kesalahan yang diperbuat mendiang semasa hidup. 

"Minta doanya karena memang Bu Siti sudah cukup lama sakitnya, sekarang sudah tenang. Kalau ada kesalahan daei Ibu Siti, keluarga mohon dibukakan pintu maaf," ujar Purwadi.

 


Sangat Terpukul

Pemakaman ibu Maxime Bouttier
Maxime turun ke liang lahat bersama ayahnya, Patrice Bouttier dan saudaranya. Luna tampak terus mendampingi sang kekasih yang tengah berduka. [KapanLagi.com/Budy Santoso]

Di kesempatan sama, Purwadi memohon pengertian karena Maxime Bouttier belum dapat memberikan keterangan. Sebab, saat ini Maxime masih sangat terpukul atas kepergian ibunya untuk selamanya. 

"Karena memang Maxime lagi shock, lagi berkabung. Mohon doanya, dikasih sedikit provasi karena ibunya baru saja meninggal," ucap Purwadi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya