5 Karakter Penting di Drakor Queen of Divorce, Lee Ji Ah dan Kang Ki Young Bahu-membahu Hukum Suami-Istri Jahat

Episode pertama drakor Queen of Divorce mengumpulkan rating menjanjikan 3,3 persen.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Feb 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2024, 21:00 WIB
Kang Ki Young dan Lee Ji Ah dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)
Kang Ki Young dan Lee Ji Ah dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Hari terakhir bulan Januari 2024 menjadi pembuka drakor JTBC anyar dengan tajuk menggelitik, Queen of Divorce. Drakor yang tayang setiap Rabu dan Kamis mulai 31 Januari 2024 kemarin, dibintangi oleh Lee Ji Ah dan Kang Ki Young. Di Indonesia sendiri, drakor ini bisa disaksikan lewat platform Viu.

Diwartakan Soompi, berdasarkan catatan Nielsen Korea, episode pertamanya mengumpulkan rating menjanjikan, 3,3 persen.

Queen of Divorce sendiri mengikuti perjalanan Sara Kim (Lee Ji Ah), pengacara berbakat yang semula menjadi menantu keluarga pemilik firma hukum terpandang di Korea. Namun dalam sekejap saja semua yang ia miliki—termasuk pernikahan—hancur berantakan, ia dipenjara atas kejahatan yang tak ia lakukan.

Rupanya ini adalah jebakan yang disusun oleh sang mantan mertua (Na Young Hee) dan suaminya Noh Yul Sung (Oh Min Seok).

Kejadian ini membuatnya masuk ke layanan jasa penyelesaian perceraian, Solution. Sayang, statusnya sebagai mantan napi membatasinya berpraktek sebagai pengacara. Ia kemudian mendapat rekomendasi untuk menggaet pengacara Dong Ki Joon (Kang Ki Young) untuk masuk dalam Solution.

Butuh uraian lebuh lanjut tentang karakter dalam drakor ini? Yuk Simak penjelasannya berikut ini.


1. Lee Ji Ah sebagai Sara Kim

Lee Ji Ah dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)
Lee Ji Ah dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)

Meski kehilangan status hingga hak asuh anak setelah dikhianati sang suami, Sara Kim membuka lembaran baru. Ia tak mau lagi diinjak-injak dan, menjadi mediator perceraian yang hendak menghukum suami maupun istri berkelakuan buruk.

“Aku tertarik dengan peran Sara Kim karena ia adalah sosok pemberani yang mampu menghadapi rasa sakit dan ketakutannya, dan bangkit lebih kuat dari sebelumnya,” kata Lee Ji Ah, diwartakan Soompi.


2. Kang Ki Young sebagai Dong Ki Joon

Kang Ki Young dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)
Kang Ki Young dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)

Mantan Sara Kim di masa lalu yang kini dipertemukan kembali di Solution. Ia adalah pengacara eksentrik yang berpenampilan dan gaya bicara tajam.

Dong Ki Joon memiliki ketekunan dan intuisi yang hebat selama menjadi jaksa. Begitu ia bertekad membongkar ketidakadilan, ia tak akan melepas “gigitannya” sehingga ia mendapat julukan “Shepperd.”


3. Oh Min Seok sebagai Noh Yul Sung

Oh Min Seok dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)
Oh Min Seok dalam drakor Queen of Divorce. (JTBC via Soompi)

Anak kedua dari keluarga pemilik Cha Yul Law Firm yang bermuka dua. Ia pertama kali bertemu Sara saat wanita ini masih menjadi anak magang di firma hukum keluarganya, dan akhirnya menikahinya.

Meski dari luar terlihat seperti pasangan sempurna, tapi Noh Yul Sung bersedia mengkhianati sang istri demi kepentingannya.


4. Na Young Hee sebagai Cha Hee Won

Mantan ibu mertua Sara Kim. Ia menjebak menantunya sehingga Sara akhirnya dipenjara. Sejak awal ia tak setuju Sara menikah dengan putranya, Noh Yul Sung.

5. Kim Sun Young sebagai Son Jang Mi

Wanita ini pernah dibantu oleh Sara saat mengurus perceraian dengan suami. CEO Solution ini yang  mengajak Sara bergabung, sekaligus merekomendasikan Dong Ki Joon.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya