Tanggapan Santai Komeng Jadi Trending Topic Karena Foto Nyeleneh di Surat Suara Caleg DPD RI

Pada pesta demokrasi ini, Komeng mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Jawa Barat.

oleh Hernowo AnggieM Altaf Jauhar diperbarui 19 Feb 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2024, 08:00 WIB
Komeng
Komeng Adalah Pelawak Terkenal Asal Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Komeng menjadi sorotan lantaran penampakan fotonya di surat suara Pemilu 2024, yang dinilai nyeleneh dan berbeda dari calon yang lain. Pada pesta demokrasi ini, Komeng mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Jawa Barat.

Buntuk dari fotonya yang unik, Komeng pun menjadi perbincangan di jagad maya dan trending topic di lini masa Twitter. Bahkan tak sedikit yang memprediksi Komeng akan lolos menjadi anggota dewan di Senayan.

Seperti di banyak kesempatan, Komeng selalu menyelipkan canda dalam setiap pernyataannya. Begitu juga saat dimintai tanggapan tentang dirinya menjadi trending topic, lantaran fotonya di surat suara yang berbeda dari caleg kebanyakan.

"Ya karena topik teman saya, kan. Bukan sesuatu hal kalo trending. Topik itu (Taufik Hidayat), yang pemain badminton," ceplos Komeng menanggapi pertanyaan pewarta, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Jumawa

[Fimela] Festival Berdendang Bergoyang hari pertama
Aksi panggung Komeng di Festival Berdendang Bergoyang [Foto/Adrian Utama Putra]

Komeng tak menampik banyak rekan-rekannya yang memberikan ucapan karena diprediksi bakal lolos ke Senayan. Namun sementara ini Komeng tak merasa jumawa, mengingat proses penghitungan di KPU belum rampung.

"Ya itu lah. Saya tuh orangnya apa ya, ya biasa aja deh. Hidup nggak usah pusing-pusing banget. Makanya saya suka anggap becanda," aku Komeng.

 


Raffi Ahmad Pemberi Ucapan Selamat Pertama

Raffi dan Komeng
Raffi dan Komeng (Foto: Instagram/ raffinagita1717)

Komeng menyebut Raffi Ahmad menjadi orang yang pertama kali memberikan ucapan selamat, tepat di hari pencoblosan. Kepada Komeng, Raffi mengaku telah memberikan hak suaranya kepada sang komedian.

"Gue baru pulang nyoblos, dia bilang 'bagi nomor Bang Komeng dong'. Padahal Itu nomor gue, kurang ajar kan tuh. Dia cerita nyoblos gue," kata Komeng.

 


Periksa Ponsel ke Dokter

Foto kocak Komeng di surat suara DPD dapil Jabar viral dan bikin ngakak warganet
Foto kocak Komeng di surat suara DPD dapil Jabar viral dan bikin ngakak warganet (Foto: Ist)

Komeng menambahkan, ucapan selamat itu terus berdatangan di siang harinya. Dengan candanya yang khas, ia mengaku sampai ke dokter untuk memeriksa ponselnya yang panas, saking banyaknya pesan yang masuk.

"Pas siang baru deh pada bilang, bang gue nyoblos. ah udah deh, saya ke dokter deh. Handphone nya panas. Saya juga belum menerima selamet mbak karena pada nanyain kan, saya belum berani sebenarnya entar ngomong gini gini," ucap Komeng.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya