Ayu Dewi Geram Dikaitkan dengan Kasus Suami Sandra Dewi, Tegaskan Isu Jadi MC di Peluncuran Jet Pribadi adalah Hoaks

Ayu Dewi meluruskan bahwa isu dirinya pernah menjadi host acara peluncuran jet pribadi Harvey Moeis suami Sandra Dewi adalah hoaks.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Apr 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2024, 11:00 WIB
Potret Ayu Dewi (Sumber: Instagram/mrsayudewi)
Potret Ayu Dewi (Sumber: Instagram/mrsayudewi)

Liputan6.com, Jakarta Ayu Dewi baru-baru ini mengungkapkan perasaan geram lantaran beredar kabar yang menyebut dirinya pernah menjadi host dalam acara peluncuran pesawat jet pribadi. Isu yang menimpa Ayu Dewi ini secara jelas berkaitan dengan kasus dugaan korupsi Harvey Moeis suami Sandra Dewi.

Dalam unggahannya, Ayu Dewi membuat postingan teks yang meluruskan bahwa isu dirinya pernah menjadi host acara peluncuran jet pribadi Harvey Moeis suami Sandra Dewi adalah hoaks. Bersama unggahan tersebut, Ayu Dewi juga memanjatkan doa untuk keselamatan keluarganya.

"Ya Allah, Lindungilah aku & keluargaku, dari yang suka memfitnah, menjelekkan & menzalimi 🤲🏻," tulis Ayu Dewi perihal kabar hoaks seputar jet pribadi tersebut, mengutip akun Instagram @mrsayudewi, Senin (22/4/2024).

Dalam teks yang disematkan dalam unggahannya, Ayu Dewi mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya ogah menanggapi kabar hoaks tentang dirinya. Namun karena dirinya dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi, istri Regi Datau pun tak kuasa menahan kegeraman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ayu Dewi Merasa Dimanfaatkan Sekaligus Menyangkal Tudingan

Ayu Dewi. (Foto: Dok. Instagram @mrsayudewi)
Ayu Dewi. (Foto: Dok. Instagram @mrsayudewi)

Dalam teks unggahannya, Ayu Dewi menyatakan bahwa dirinya merasa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang kerap membuat konten berita palsu dengan tujuan clickbait. Ia juga menyangkal semua tudingan terkait menjadi host peluncuran jet pribadi yang mengarah pada aset milik Harvey Moeis.

"Males banget nanggepin berita hoax. Saya diam tapi lama-lama kok saya berasa dimanfaatkan dengan judul-judul clickbait," tulis Ayu dalam unggahan teks di Instagram @mrsayudewi.

"Saya enggak pernah nge-host/nge-MC-in peluncuran pesawat jet pribadi/pemberian pesawat jet pribadi," tulis Ayu Dewi melanjutkan.

 


Ayu Dewi Sebut Nama Artis yang Pernah Mengundangnya Jadi Host

Ayu Dewi Klarifikasi Soal Jet Pribadi
Ayu Dewi mengklarifikasi soal kabar hoaks seputar jet pribadi. (Instagram @mrsayudewi)

Lebih lanjut, Ayu Dewi menyebutkan nama beberapa rekan artis yang pernah menggandengnya dalam acara besar. Ia juga mengaku enggan memasang tautan konten hoaks agar tidak diklik oleh para followers-nya dan warganet.

"Ulang tahun anak temen artis yang saya pernah MC-in itu hanya RANS & Atta Aurel. Semuanya live di TV/YouTube mereka, jadi bisa dilihat semua orang," tegas Ayu Dewi.

"Sengaja saya enggak mau post artikel-artikel media online yang taruh foto saya tanpa izin & tulis judul berita hoaks seenaknya. Supaya mereka enggak dapat traffic dari berita fitnah yang bawa-bawa nama saya," sambung Ayu Dewi.

 


Ayu Dewi Meminta Semua Pihak Lebih Bijaksana

Tamu Penting Hadir di Pernikahan Mewah Direktur Klub Bola, Putri Sudali
Didapuk sebagai MC, Ayu Dewi tampil dengan dress warna biru dengan aksen beads. Gayanya semakin cute dengan gaya rambut buns berponi. [@mrsayudewi]

Ayu Dewi juga turut meminta pihak-pihak yang terlibat di dunia digital agar lebih bijaksana dalam menyampaikan kabar atau berita kepada khalayak ramai.

"Saya paham di era digital ini semua ramai-ramai fokus mendulang data atau insight tinggi untuk disajikan kepada pengiklan dan mendapat traffic views atau pembaca atau penonton yang banyak. Saya pun bekerja di dunia digital. Tapi tolong teman-teman media untuk lebih bijak dalam memberitakan yang valid bukan yang hoaks," lanjut Ayu Dewi memungkasi.

 


Banjir Dukungan Rekan-rekan Artis

Klarifikasi Ayu Dewi pun mendapatkan dukungan dari para rekan artis. Mereka juga mendoakan agar ibu tiga anak itu selalu dilindungi oleh Sang Khalik.

"Support bu ayu selalu ❤️," tulis Vidi Aldiano.

"Aamiin ya Allah.aku ikut mendoakan Bu Ayu❤️," tulis Rossa.

"Sabar ya buaga.. Tuhan selalu membela yg benar 🤍🤍," Edric Tjandra menyampaikan.

Infografis Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Jauh di Bawah Negeri Jiran. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Jauh di Bawah Negeri Jiran. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya