8 Reaksi Artis Saat Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U23, dari Kiky Saputri hingga Atta Halilintar

Sejumlah selebritas Tanah Air tak ketinggalan berbagi momen euforia saat menonton perjuangan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan di Piala Asia U23.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 26 Apr 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2024, 15:00 WIB
Piala Asia U-23 - Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024_Alternatif 2
Sejumlah selebritas Tanah Air tak ketinggalan berbagi momen euforia saat menonton perjuangan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan di Piala Asia U23. (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Tanah Air bangga atas kemenangan Timnas Indonesia U23 atas salah satu raksasa Asia, Timnas Korea Selatan, pada Jumat (26/4/2024) waktu Indonesia. Pertandingan sengit tersebut jadi catatan sejarah baru lantaran Garuda Muda lolos ke semifinal Piala Asia U23 tahun ini.

Skuad Garuda menang lewat adu pinalti dengan skor 11-10 dalam babak perempat final Piala Asia U23 yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar. Sebelumnya, kedudukan kedua tim imbang 2-2 selama 120 menit.

Kemenangan ini disambut hangat netizen termasuk selebritas Tanah Air. Sejumlah artis membagikan euforia dan ekspresi bangga saat menonton Timnas Indonesia menumbangkan Korea Selatan.

Tak sedikit yang rela begadang demi mengawal dan mendukung Timnas Indonesia. Banyak pula yang ketar-ketir meski nonton lewat layar kaca. Catatan lain, ada pula yang menyaksikan pertandingan langsung di stadion. 

Showbiz Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber seputar keseruan para artis menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melibas Korsel, Jumat (26/4/2024). Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Fitri Carlina

Momen Fitri Carlina dan Suami Dukung Indonesia di Piala Asia 2024, Penuh Semangat
Melalui akun Instagram, Fitri Carlina dan sang suami tampak mengunggah momen saat berada di Qatar. Keduanya juga diketahui memberikan dukungan langsung kepada pemain Indonesia saat melawan Timnas Qatar dalam pertandingan Piala Asia 2024 di Stadion Jassim bin Hamad. (Liputan6.com/IG/@fitricarlina)

Fitri Carlina beruntung bisa melihat langsung jalannya pertandingan Timnas Indonesia di laga Piala Asia U23 di Qatar. Diketahui, pedangdut Tanah Air tersebut sedang menemani suaminya yang bekerja sebagai pilot di salah satu maskapai penerbangan di sana.

Pelantun lagu "SMS" tak kuasa menahan air mata kala Pratama Arhan yang menjadi penentu kemenangan Indonesia berhasil menjebol gawang Korea Selatan. Dia tampak meluapkan rasa syukur bersama suporter lain yang memadati stadion.

SIAPA YANG IKUT NANGIS @timnas.indonesia MENANG DAN MASUK SEMIFINAL??!!!!” tulis Fitri Carlina sembari mengunggah detik-detik kemenangan Indonesia atas Korsel melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (26/4/2024).


2. Iko Uwais

Iko Uwais
Iko Uwais tampak girang kala menyaksikan kemenangan yang berhasil ditorehkan Timnas Indonesia (Sumber: Instagram/iko.uwais)

Iko Uwais mengawal pertandingan Garuda Muda lewat layar kaca di rumahnya. Dalam unggahannya, bintang film The Raid dan keluarga tampak loncat kegirangan kala menyaksikan kemenangan yang ditoreh Timnas Indonesia.

Bangga, Garuda Indonesia Terbang Tinggi. Respect,” ujar Iko memberikan apresiasi.


3. Kiky Saputri

Kiky Saputri
Kiky Saputri bahagia bisa melihat jerih payah para pemain timnas terbayarkan dengan kemenangan (Sumber: Instagram/kikysaputrii)

Kiky Saputri ogah ketinggalan euforia pertandingan skuad Garuda Muda. Sempat mengalami asam lambung naik, ia tetap bahagia lantaran bisa melihat jerih payah para pemain Timnas terbayarkan dengan kemenangan.

Terimakasih TIMNASKU. Meskipun selama nonton pertandingan asam lambung ini naik terus kayak harga bawang dan nilai tukar dollar, tapi terbayarkan sudah dengan jerih payah, kerja keras, dan kemenangan yang kalian hadiahkan,” oceh Kiky Saputri.


4. Denny Caknan

Denny Caknan
Denny Caknan bahkan sampai melakukan ritual khusus untuk kemenangan Timnas Indonesia (Sumber: Instagram/denny_caknan)

Denny Caknan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia lewat acara nonton bareng bersama rekan-rekannya. Suami Bella Bonita itu merekam detik-detik kemenangan Skuad Garuda melalui Instagram Stories.

Iki dudu wong Indonesia ki, iki mesti pemain Argentina. Sumpah wong Indonesia kaget kabeh ki (ini bukan orang Indonesia, pasti ini pemain Argentina. Sumpah orang Indonesia kaget semua ini),” celotehnya.

Denny Caknan bahkan melakukan ritual khusus untuk kemenangan Timnas Indonesia. Tingkah lucunya membuat warganet terpingkal. “Tenang, Aku ning burimu (aku di belakangmu). Tah tah tah tah. Pagi SENAM JANTUNG... LANJUTKAN DI SEMI FINAL INDONESIAKU,” tulisnya antusias.


5. Atta Halilintar

Atta Halilintar
Atta Halilintar juga menjadi salah satu selebriti yang turut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Korea Selatan (Sumber: Instagram/attahalilintar)

Menonton lewat layar kaca, Atta Halilintar berteriak saat gol kali pertama diciptakan Rafael Struick. Kebahagiaannya makin membuncah kala Timnas Indonesia membabat habis Korsel lewat adu penalti.

Tak lupa, ayah dua anak ini mengucapkan terima kasih kepada pelatih Garuda Muda, Shin Tae Young. “HARI BEGADANG NASIONALLLL!!! Sejarahh ni Bos!!!” tuturnya penuh bahagia.


6. Ari Lasso

Ari Lasso
Ari Lasso mengapresiasi kerja keras tim Garuda Muda yang melibas habis timnas Korea Selatan (Sumber: Instagram/ari_lasso)

Ari Lasso mengunggah video detik-detik adu penalti yang menjadi penentu dan dieksekusi Pratama Arhan. “Ayo Pratama, ini penentuan!” ujarnya.

Saat suami Azizah Salsha berhasil menjebol gawang lawan, mantan vokalis Dewa 19 berteriak. “Yes, lolos! Indonesia mengalahkan Korea Selatan. Gila, gila, selamat. Gila, gila, selamat,” sambungnya.

Momen langka ini, ia unggah lewat akun Instagram pribadi. Pelantun “Hampa” mengapresiasi kerja keras tim Garuda Muda. “Sudah waktunya memang anak2 muda Indonesia ini mengalahkan Korea Korea itu LOL TOP anak2 muda ini...harus dijaga supaya makin mantap!! Selamat PSSI slamat Chief @erickthohir. S A L U T E !!!” tulisnya.


7. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu
Kebahagiaan juga turut dirasakan Teuku Wisnu saat Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal Piala Asia U23 usai mengalahkan Timnas Korsel (Sumber: Instagram/teukuwisnu)

Kebahagiaan juga dirasakan Teuku Wisnu saat Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal Piala Asia U23. Dalam unggahannya, suami Shireen Sungkar menunjukkan rasa bangga dan apresiasinya kepada Garuda Muda dan seluruh pihak yang terlibat dalam momen bersejarah itu.

 “Terima kasih untuk semua pemain yang sudah berjuang mati-matian.Terima kasih untuk coach @shintaeyong7777 dan semua staff kepelatihan yang sudah melangkah sampai sejauh ini. Terima kasih untuk pak @erickthohir sudah berjuang utk menarik kembali @nathantjoeaon,” ungkapnya.


8. Ibnu Jamil

Ibnu Jamilo
Ibnu Jamil juga turut bangga dan mengapresiasi Timnas Indonesia (Sumber: Instagram/ibnujamilo)

Ibnu Jamil turut bangga dan mengapresiasi Timnas Indonesia. Meski masih berada di London, Ibnu Jamil tetap mengawal pertandingan lewat siaran langsung di layar ponsel.

Nonton timnas bareng Istri. Glory Glory Garuda Indonesia. SEMI FINAL here we come !!!” tutur Ibnu penuh haru.

Infografis Timnas Indonesia Tembus 8 Besar Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Timnas Indonesia Tembus 8 Besar Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya