Indonesia Dilibas Irak, Ari Lasso Minta Erick Thohir dan Shin Tae Yong Genjot Timnas ke Olimpiade Paris 2024

Ari Lasso mengimbau Shin Tae Yong dan Erick Thohir menggenjot semangat Timnas Indonesia agar tampil prima ketika melawan Guinea di babak playoff.

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Mei 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 10:00 WIB
Ari Lasso.
Ari Lasso mengimbau Shin Tae Yong dan Erick Thohir menggenjot semangat Timnas Indonesia agar tampil prima ketika melawan Guinea di babak playoff. (Foto: Dok. Instagram @ari_lasso)

Liputan6.com, Jakarta Pil pahit ditelan Timnas Indonesia saat menjamu Irak dalam babak perebutan juara 3 di Piala Asia U23, yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

Skuad Garuda dilibas Irak dengan skor ketat 1-2. Dengan hasil ini, Irak menyandang gelar juara ketiga. Tim asuhan Shin Tae Yong harus berjuang di laga play-off jika ingin meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Di babak hidup dan mati ini, Indonesia dijadwalkan meladeni Guinea. Ari Lasso yang menonton pertandingan Indonesia versus Irak meluapkan kekecewaan namun tetap bangga pada Tim Merah Putih.

Tak hanya itu, ia mengimbau Shin Tae Yong dan Erick Thohir menggenjot semangat Timnas Indonesia agar bisa tampil prima saat melawan Guinea di laga playoff yang diprediksi jadi babak hidup dan mati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecewa dan Kebanggaan

Unggahan Ari Lasso. (Foto: Dok. Instagram @ari_lasso)
Unggahan Ari Lasso. (Foto: Dok. Instagram @ari_lasso)

Mengunggah video siaran langsung Skuad Garuda berlaga di lapangan hijau melawan Irak, ia menyebut pertandingan apapun termasuk olahraga akan selalu berakhir dengan status menang dan kalah.

Kecewa pasti tapi kebanggaan punya anak2 muda 20an tahun yg main dgn cara yg enak dan tak kenal menyerah,” cuit Ari Lasso di akun Instagram terverifikasi, Jumat (3/5/2024).


2 Gol

Foto: Finis Peringkat Empat setelah Disikat Irak di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Masih Berharap Tiket Olimpiade Kontra Guinea
Timnas Indonesia U-23 masih harus bersabar untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris setelah pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, yang menjadi tiket lolos otomatis terakhir, dikalahkan Irak 1-2 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). Sempat unggul duluan melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, Irak sukses menyamakan skor delapan menit kemudian via Zaid Tahseen yang bertahan hingga waktu normal, bahkan hingga perpanjangan waktu 2x15 menit usai. Gol kemenangan Irak dicetak Ali Jasim pada menit ke-96 masa perpanjangan waktu. Dengan hasil ini, Garuda Muda akan menjalani play-off kontra Guinea pada 9 Mei mendatang sebagai peluang terakhir menuju Olimpiade Paris. (AFP/Karim Jaafar)

Dua gol yang bisa dihindari tapi itulah olahraga ada menang kalah,” pelantun “Hampa” dan “Rahasia Perempuan” menyambung. Setelahnya Ari Lasso menyenggol Erick Thohir dan Shin Tae Yong.

Ayo Chief @erickthohir @shintaeyong7777 terus genjot biar dapat playoff. Kami semua berbaris mendukung,” pungkas Ari Lasso seraya mengibarkan emotikon Sang Merah Putih.


Jelang Lawan Guinea

Yordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23: Piala Asia U-23 2024
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman (kiri) bersama Pratama Arhan setelah mencetak gol kedua ke gawang Yordania U-23 pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (AFP/Karim Jaafar)

Kanal bola liputan6.com hari ini mengabarkan, meski kalah dari Irak 1-2, peluang Indonesia untuk melenggang ke Olimpiade Paris 2024 sebenarnya tak 100 persen tertutup.

Mengingat, Indonesia dan Guinea berstatus peringkat empat pada turnamen regional masing-masing. Laga playoff Indonesia kontra Guinea dijadwalkan berlangsung di markas Tim Prancis, INF Clairefontaine, 9 Mei 2024.

 

Infografis Debut dan Sejarah Skuad Garuda di Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Debut dan Sejarah Skuad Garuda di Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya