RM BTS Alami Cedera Saat Syuting MV Come Back to Me, Kejedot Kamera hingga Harus Dijahit

RM BTS kembali ke lokasi syuting pada hari yang sama dengan insiden kejedot kamera. Sutradara menyanjung etos kerja dan mental RM yang tahan banting.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Mei 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2024, 18:00 WIB
RM BTS. (Big Hit Music via Soompi)
RM BTS kembali ke lokasi syuting pada hari yang sama dengan insiden kejedot kamera. Sutradara tak hanya memberi pujian untuk RM yang tahan banting, tapi juga etos kerja sang rapper. (Big Hit Music via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - RM BTS mengalami peristiwa "berdarah" saat syuting video klip "Come Back Home." Hal ini bikin sang sutradara, Lee Sung Jin, deg-degan bukan kepalang sampai takut dideportasi. Ini diungkapnya dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter, yang dipublikasikan baru-baru ini.

"Take pertama dari adegan paling pertama, ia menunduk dan kepalanya membentur kamera, ada luka besar di atas matanya. Aku langsung berpikir, 'Oh bagus, aku bakal langsung dideportasi karena menggores harta karun nasional'," tutur sineas Korea-Amerika ini.

Untungnya, kekhawatiran sang sutradara serial kondang Beef ini tak terbukti.

"(RM) pergi ke rumah sakit, mendapat jahitan, lalu kembali (ke lokasi syuting) dan siap untuk melanjutkan lagi," kata Lee Sung Jin. Bila Anda jeli, dalam foto teaser klip Come Back to Me" ada plester kecil penutup luka jahitan di atas mata RM.

Sang sutradara kembali menegaskan bahwa RM kembali ke lokasi syuting pada hari yang sama dengan insiden. Syutingnya digelar di Paju, sekitar 1,5 jam dari Seoul, selama tiga hari.

Tak cuma sikap RM yang tahan banting, Lee Sung Jin juga memberi pengakuan terhadap etos kerja rapper bernama asli Kim Namjoon tersebut.

"Kita agak sedikit gugup setiap kali bekerja bareng superstar dunia seperti ini. Apakah mereka mau melakukan geladi? Apa mereka mau menerima catatan? RM bersedia menghadapi apa pun. Ia juga selalu hadir dalam waktu yang sangat panjang," ia menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penilaian Akting RM

RM BTS. (Big Hit Music via Soompi)
RM BTS. (Big Hit Music via Soompi)

Akting jelas bukan bidang kerja RM BTS. Namun Lee Sung Jin merasa sang idol punya kemampuan dan sikap positif dalam menghadapi tantangan baru ini.

"Dia sungguh luwes dan terbuka dengan arahan yang diberikan, kurasa ia juga mendorongku. Ia kadang mengecek di monitor dan berkata, 'Oh sepertinya kita bisa membuatnya lebih bagus'," kata Lee Sung Jin.


Awalnya Tawarkan Konsep ala Idol

RM BTS. (Big Hit Music via Soompi)
RM BTS. (Big Hit Music via Soompi)

Lee Sung Jin kaget saat mendapat tawaran untuk mengarahkan video musik RM BTS. Awalnya, yang terlintas di benaknya adalah konsep dengan dance ala MV idol K-Pop pada umumnya.

"Aku menawarkan sejumlah penampilan dance dan narasi yang berkaitan dengan dance. Setelah beberapa kali mencoba dan gagal, aku sadar bahwa yang ia inginkan adalah (seperti dalam video musik ini)," Lee Sung Jin membeberkan.


Saling Bercerita

Lee Sung Jin akhirnya sadar, RM ingin bercerita dalam video musik "Come Back to Me."

"Butuh banyak dialog di mana kami saling berbagi cerita dan hal-hal pribadi, baik aku maupun dia. Kemudian kami sampai pada cerita aneh, tentang pria yang terjebak pada masa lalu, masa sekarang, sekaligus masa depan, dan seakan tidak bisa meninggalkan rumahnya sendiri," ia mengakhiri.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya