Kiprah Balerina Jade Berjaya di Panggung Internasional hingga Sukses Mengukir Prestasi

Selama menjadi balerina di Amerika Serikat, Jade telah berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk influencer dan content creator dari Miami.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Mei 2024, 01:08 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 13:10 WIB
Balerina Jade
Balerina Jade saat dengan Ballet Vero Beach. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Jade, seorang balerina muda asal Indoensia, telah menorehkan prestasi di usia yang terbilang belia. Dara kelahiran tahun 2005 asal Jakarta, Indonesia ini, telah cukup banyak tampil di panggung internasional.

Keberangkatan Jade ke Amerika Serikat dalam rangka bergabung dengan Arts Ballet Theatre of Florida di Miami untuk season 2022-2023 pun tak sia-sia.

Walaupun setelah bergabung statusnya pada saat itu masih apprentice, Jade telah dipercaya untuk membawakan satu lead role atau peran utama sebagai Arabian Princess (Putri Arab) dalam pertunjukan Nutcracker.

Selain itu, Jade juga telah berkolaborasi dengan influencer dan content creator lain di Miami. Ia kerap kali diundang ke berbagai event seperti Miami Open, opening restaurant, screening movies dan masih banyak lagi.

 

 


Kolaborasi dan Endorsement

Balerina Jade
Potret balerina Jade dengan konsep oleh Sebastian Kisworo. (Foto by Andrew Jee Kwong Tan/Nikon Singapore, authorized photographer)

Jade juga sempat berkolaborasi dengan salah satu brand couture di Miami, Twyla Couture, sebagai model untuk koleksi Spring dan Summer yang berjudul Love Thyself.

Dalam kolaborasi ini, foto modeling Jade bahkan sempat masuk dalam feature VoyageMia (Voyage Miami), salah satu media lokal di Miami.

Jade juga telah mendapatkan benefit dari kiprahnya di dunia balet. Ia mendapatkan endorsement dari brand-brand luar negeri, baik dari Amerika Serikat maupun negara-negara lain. Misalnya saja brand seperti Princess Polly, American Eagle, Prozis, dan masih banyak lagi.

 

 


Kembali ke Indonesia

Balerina Jade
Balerina Jade saat kolaborasi dengan Twyla Couture. (IST)

Pada musim panas tahun 2023, Jade kembali ke Indonesia. Di Tanah Air inilah kegiatannya terbilang sangat padat. Pertama, ia kembali bekerja sama dengan Sebastian Kisworo hingga menghasilkan banyak sekali karya fotografi yang dinilai menakjubkan dengan tema-tema yang berbeda-beda.

Selain itu, Jade juga telah membuka pertunjukan tahunan The Ballet Academy of Indonesia, "Manifest" di Gedung Kesenian Jakarta. Di situ, ia membawakan tarian kontemporer karya Miss. Anindya Krisna yang berjudul "A Moment, A Glimpse".

Pada pertunjukan The Ballet Academy of Indonesia, "Alice in wonderland", Jade berperan sebagai tokoh utamanya, Alice. Di luar itu, Jade sempat menjalani syuting iklan dan berbagai photoshoot dengan brand-brand lokal.

 

 


Pencapaian Baru Jade

Balerina Jade
Balerina Jade saat menjadi Arabian Princess bersama Owen Horsford di Nutcracker show. (Arts Ballet Theatre of Florida)

Terbaru, Jade diterima di sejumlah company ballet dari berbagai negara. Misalnya seperti Ballet de Barcelona, Ballet and Moderne Compagnie (Prancis), Etoile Ballet Theatre (Italy), dan masih banyak lagi.

Etoile Ballet Theatre bahkan memberikan tawaran kepadanya untuk ikut dalam pertunjukan tur kedua mereka di kota-kota Mesir, yakni Kairo dan Alexandria.

Jade juga telah dikontrak oleh Ballet Vero Beach di kota Vero Beach, Florida, sebagai "Fellow Dancer" selama dua season (2023-2024 dan 2024-2025). Ia Mendapatkan beasiswa penuh dari Ballet Vero Beach untuk meneruskan kuliahnya di Indian River State College (IRSC), Florida.

 


Berprestasi Secara Akademik

Jade memilih untuk mengambil jurusan Business Management. Alasannya memilih jurusan tersebut, ia memupuk harapan agar dapat membangun balet di Indonesia menjadi industri yang berkembang. Sehingga, ia dapat membuka kesempatan lebih besar bagi para balerina atau dancer-dancer Indonesia lainnya.

Terakhir, Jade menerima "recognition letter" dari dekan kampusnya, yang menyatakan bahwa ia senang dengan pencapaian nilai-nilai Jade yang tergolong bagus. Ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Jade.

Jade juga masih terus berkolaborasi dengan sejumlah brand internasional lain seperti Estee Lauder, JLo, dan masih banyak lagi. Tidak hanya brand-brand beauty dan fashion, brand-brand furniture dan home appliances pun sempat berkolaborasi dengan Jade.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya