Alan Walker Terbang ke Medan Temui Guru Musik dan Siswa yang Viral hingga Ajak Berkolaborasi di Konser WalkerWorld

Tak hanya menemui secara tatap muka, Alan Walker juga memberikan tiket konsernya secara langsung.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 29 Mei 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 16:30 WIB
Alan Walker
Alan Walker tiba-tiba mengunjungi SMA Swasta Al-Azhar Medan (Foto: Color Asia Live)

Liputan6.com, Jakarta - Meski terhitung masih seminggu lagi jelang konser WalkerWorld di Jakarta pada 8 Juni 2024 nanti, Alan Walker kini sudah menginjakkan kaki di Indonesia, Selasa (28/5/2024). Menariknya, DJ Super Star itu memilih untuk menyambangi SMA unggulan Al-Azhar Medan sebagai pemberhentian pertamanya di Tanah Air.

Kedatangan disjoki berkebangsaan Norwegia itu bukan tanpa alasan. Ia rupanya ingin menemui guru musik dan siswa-siswi di sana yang sempat viral di media sosial TikTok beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, guru musik bernama Tri Adinata sempat mencuri perhatian publik lantaran aksinya mengajarkan siswa-siswinya menyanyikan lagu disjoki itu dengan memainkan alat musik gitar.

Alan Walker akhirnya tiba di Indonesia untuk acaranya di Jakarta pada tanggal 8 Juni 2024. Langkah pertama Alan adalah mengunjungi guru Viral @triadinata91 di Medan yang mengcover lagunya bersama muridnya @sma.alazharmedan,” demikian keterangan promotor Color Asia Live, dikutip Rabu (29/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajak Kolaborasi

Alan Walker
Alan Walker Kunjungi SMA Unggulan Al-Azhar Medan (Sumber: Instagram/colorasialive)

Dalam video yang dibagikan, Alan Walker menceritakan prosesnya untuk menemui guru musik dan siswa yang viral tersebut. Ia dibuat takjub dengan pertunjukan yang diberikan dan berniat mengundang mereka untuk tampil langsung di konser WalkerWorld.

“Sebelumnya, aku sudah mengajak mereka untuk bergabung dengan saya melalui panggilan Zoom, aku berusaha mengajak mereka untuk hadir dalam konser saya tapi aku merasa mereka tidak begitu mengerti,” Alan Walker menjelaskan.

Hal itulah yang membuat pelantun “Faded” itu akhirnya mendatangi sekolah Al-Azhar di Medan. Tak hanya menemui secara tatap muka, Alan Walker juga memberikan tiket konsernya secara langsung.

 

 

 


Dibuat Terharu

Alan Walker
Momen Alan Walker Kunjungi Guru Musik dan Siswa-siswi yang Viral di Media Sosial (Sumber: Instagram/triadinata91)

Setibanya di SMA Al-Azhar, kedatangan Alan Walker sontak disambut histeris oleh lautan siswa yang sudah berkumpul di lapangan sekolah. Sang musisi langsung digiring untuk menemui siswa-siswi yang dibimbing Tri Adinata dalam kelas.

Dari unggahan pria yang akrab disapa Sir Nata tersebut, ia dan siswa bimbingannya seolah enggan melewatkan momen. Mereka sempat unjuk penampilan bermain alat musik gitar sambil bernyanyi secara langsung di hadapan Alan Walker. Tri selaku guru musik mengaku terharu bisa mendapatkan kesempatan emas itu.

Thanks @alanwalkermusic we love you ❤️ musisi kelas dunia yang sangat rendah hati dengan karya-karyanya yg luar biasa. ketika mengedit video ini mohon maaf air mata saya gak bisa tertahan,” tulis Sir Nata dalam Instagram pribadinya, dikutip Rabu (29/5/2024).

 


Seperti Mimpi

Alan Walker
Alan Walker latihan bersama para siswa dan siswi di SMA Swasta Al-Azhar Medan

Lebih lanjut, itu mengungkapkan perjuangannya selama ini semata-mata ia dedikasikan untuk murid-muridnya. Tak ayal, kedatangan Alan Walker masih terasa seperti mimpi sekaligus kado terindah atas jerih payahnya selama ini.

Seperti mimpi rasanya @alanwalkermusic datang ke @perguruanalazharmedan 28 jam penerbangan dari Amerika Ke Medan dan langsung bernyanyi bersama di kelas musik, terharu bgt rasanya,” Sir Nata menyambung.

Ia juga turut membenarkan pelantun “Who I Am” itu mengundang dirinya beserta siswa bimbingannya untuk berkolaborasi di konsernya nanti. “Jgn lupa datang tanggal 08 Juni nanti saya dan murid-murid akan berkolaborasi dengan alan di konsernya,” ungkapnya.

Terakhir, Sir Nata mengungkapkan kecintaannya dan dedikasinya pada dunia pendidikan. “Sir nata akan tetap tegak berdiri sebagai seorang guru. saya sangat mencintai dunia pendidikan, untuk generasi emas Indonesia," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya