Agensi Byeon Woo Seok Ancam Penguntit, Juga Minta Fans Tak Kelewat Dekat-Dekat Sang Artis

Agensi Byeon Woo Seok ingin menumbuhkan budaya fandom yang lebih dewasa.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Mei 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 13:00 WIB
Byeon Woo Seok. (Instagram/ byeonwooseok)
Agensi Byeon Woo Seok ingin menumbuhkan budaya fandom yang lebih dewasa. (Instagram/ byeonwooseok)

Liputan6.com, Seoul - Popularitas Byeon Woo Seok yang meroket dalam waktu singkat, tampaknya berdampak pada kesehariannya. Agensinya, Varo Entertainment, langsung gercep memberikan pernyataan untuk mencegah hal yang lebih buruk terjadi.

“Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang mencintai aktor Byeon Woo Seok, dan kami ingin mengajukan permohonan mengenai kunjungan (penggemar) ke sejumlah aktivitas sang artis seperti yang terjadi belakangan ini,” kata perwakilan Varo Entertainment.

Diteruskan, “Baru-baru ini, terjadi gangguan ketertiban karena adanya kerumunan saat sang artis melakukan aktvitas yang dijadwalkan, sehingga muncul kekhawatiran atas keselamatan. Untuk melindungi artis agensi kami, dan memupuk budaya fandom yang lebih dewasa, kami ingin memberikan beberapa panduan.”

Pertama, agensi mewanti-wanti agar penggemar tak coba-coba untuk hadir dalam aktivitas sang bintang drakor Lovely Runner yang bersifat privat atau tak diumumkan kepada publik. Pasalnya, kerugian yang dihadapi Byeon Woo Seok dan penyelenggara acara, disebut makin parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Terlalu Dekat-Dekat

Byeon Woo Seok. (Instagram/ byeonwooseok)
Byeon Woo Seok. (Instagram/ byeonwooseok)

Agensi juga mengeluarkan aturan yang mesti ditaati penggemar saat Byeon Woo Seok menjalani aktivitas yang dibuka untuk publik.

“Selama aktivitas resmi yang telah dijadwalkan, demi mencegah kecelakaan akibat kerumunan di lokasi kunjungan, kami mohon Anda sekalian menahan diri dari tindakan yang berisiko bagi keselamatan penggemar maupuan artis, seperti terlalu dekat dengan artis untuk menyerahkan surat dan hadiah secara langsung,” tulis jubir Varo Entertainment.


Aturan Kirim Hadiah untuk Byeon Woo Seok

[Fimela] Byeon Woo Seok
(Sumber: Instagram @byeonwooseok)

Sebagai ganti, penggemar diminta menyerahkan surat dan bingkisan kepada manajer yang bertugas di lokasi. “Bila memungkinkan, kirimkan surat dan hadiah ke alamat perusahaan, dan tim manajemen akan memastikan semua ini akan dikirimkan kepada sang artis,” ujarnya.


Pesan Keras untuk Penguntit

Agensi juga mengeluarkan peringatan keras untuk para penggemar sasaeng atau penguntit. Mereka mengingatkan soal ancaman hukum yang berlaku.

“Kami dengan tegas melarang tindakan apa pun yang dapat melanggar privasi artis, seperti mengikuti kendaraannya usai jadwal aktivitas, mengunjungi dan merekam ruang privat seperti tempat tinggalnya tanpa izin, dan mendapat informasi pribadi secara ilegal. Perlu diketahui bahwa tindakan ini dapat mengakibatkan konsekuensi hukum yang serius,” Varo Entertainment memperingatkan.

INFOGRAFIS CEK FAKTA_Tips Terhindar Penipuan Lowongan Kerja Palsu (Liputan6.com/Abdillah)
INFOGRAFIS CEK FAKTA_Tips Terhindar Penipuan Lowongan Kerja Palsu (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya