Syahnaz Sadiqah Sudah Beri Pengertian kepada Anak-anaknya Bakal Ditinggal Lama Beribadah Haji

Sebelum benar-benar meninggalkan Tanah Air untuk memenuhi rukun Islam nomor lima ini, Syahnaz Sadiqah lebih dulu menyiapkan hati anak-anaknya agar ikhlas melepas dirinya yang akan beribadah haji ke Tanah Suci.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 02 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 19:00 WIB
Syahnaz Sadiqah. (Foto: Dok. Instagram @syahnazs)
Syahnaz Sadiqah. (Foto: Dok. Instagram @syahnazs)

Liputan6.com, Jakarta - Zayn dan Zunaira, anak Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda, sudah legawa menerima keputusan ibundanya beribadah haji. Syahnaz diketahui bakal menjalankan ibadah haji yang menghabiskan waktu lebih dari sepekan.

Sebelum benar-benar meninggalkan Tanah Air untuk memenuhi rukun Islam nomor lima ini, Syahnaz lebih dulu menyiapkan hati anak-anaknya agar ikhlas melepas dirinya yang akan beribadah haji ke Tanah Suci.

"Aku udah sounding dari jauh-jauh hari (ke anak-anak). Waktu itu kan waktu berangkat umrah aku udah jelasin, kayak pergi ini karena Allah," ujar Syahnaz Sadiqah di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Sekarang juga aku udah sounding aku pergi dan Zuney (panggilan Zunaira) juga aku tinggal sama papanya. Jadi mereka udah tahu," Syahnaz menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersyukur Anak Memahami

Syahnaz Sadiqah
Syahnaz Sadiqah tak henti mengucap rasa syukur karena menjadi salah satu jemaah yang akan menjalani ibadah haji di tahun ini. Ia naik haji bersama keluarga. (Foto: Dok. Instagram @syahnazs)

Syahnaz mengatakan, dari jauh-jauh hari dirinya sudah memberi penjelasan kepada anak tentang rencana haji ini. Maka dari itu, ia bersyukur anaknya memahami meski ditinggal untuk beberapa hari.

"Jadi anak-anak sama papa-papanya. Memang ini cuma aku Teh Nisya, Mbak Caca, Aa Bari, Aa Nike sama Jeje nggak ikut," Syahnaz menjelaskan.


Sempat Khawatir Batal Terlaksana

Syahnaz Sadiqah. (Foto: Dok. Instagram @syahnazs)
Syahnaz Sadiqah. (Foto: Dok. Instagram @syahnazs)

Syahnaz beserta keluarganya tak henti mengucapkan rasa syukur, atas kesempatan menunaikan ibadah haji di tahun ini.

Tapi ia tak menampik merasa deg-degan, karena khawatir rencana tersebut batal terlaksana.


Bersyukur kepada Allah

Syahnaz Sadiqah.
Syahnaz Sadiqah.

"Pastinya kita satu keluarga nggak berhenti mengucap syukur sama Allah udah dikasih rezeki. Karena belum berangkat, jadi masih deg-degan juga," ungkapnya.

Disinggung soal persiapan, Syahnaz tidak menjawab. Ia hanya memohon doa terbaik, agar perjalanan ibadah hajinya bersama keluarga berjalan lancar.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya