Polisi Pastikan Segera Panggil Tiko Aryawardhana Suami BCL Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Senilai Rp6,9 Miliar

Polres Metro Jakarta Selatan membenarkan adanya laporan terhadap suami Bunga Citra Lestari alias BCL, Tiko Aryawardhana, atas kasus dugaan penggelapan sebesar Rp6,9 miliar. Diketahui, Tiko dilaporkan AW, yang merupakan mantan istrinya.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 04 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 18:00 WIB
6 Potret BCL dan Tiko Aryawardhana Nikmati Liburan di Bali, Bareng Noah Sinclair
Bunga Citra Lestari nikmati liburan di Bali bersama keluarga kecilnya. (Sumber: Instagram/itsmebcl)

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan membenarkan adanya laporan terhadap suami Bunga Citra Lestari alias BCL, Tiko Aryawardhana, atas kasus dugaan penggelapan sebesar Rp 6,9 miliar. Diketahui, Tiko dilaporkan AW, yang merupakan mantan istrinya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengungkapkan, pihaknya menerima laporan terhadap suami BCL ini diterima sejak 23 Juli 2023.

"Kami dari Polres Metro Jakarta Selatan, benar telah menerima laporan tentang adanya peristiwa dugaan tindak pidana penggelapan," ujar AKBP Bintoro di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

"Di mana dalam hal ini sebagai terlapor saudara inisial T, yang bersangkutan saat itu bekerja di perusahaan mantan istrinya inisial AW," Bintoro menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Dipanggil Polisi

6 Gaya Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana Rayakan Valentine Pertama sebagai Suami-Istri
Kebucinan mereka juga diperlihatkan lewat pilihan gaya busana yang serasi. [@tikoaryawardhana]

Bintoro mengatakan, Tiko juga sudah dipanggil saat kasusnya masih tahap penyelidikan. Bahkan, polisi juga akan memanggil yang bersangkutan, seiring kasus ini naik tahap penyidikan.

"Yang bersangkutan sudah menghadiri, jadi pada saat penyelidikan sudah kami klarifikasi. Selanjutnya dalam proses penyidikan ini kami akan panggil juga yang bersangkutan," kata Bintoro.

 


Polisi Dapatkan Hasil Audit

Tiko Aryawardhana
Tiko Aryawardhana suami BCL dilaporkan mantan istri ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan penggelapan Rp6,9 miliar. Status Tiko kini masih saksi. (Foto: Dok. Instagram @tikoaryawardhana)

Sejauh ini polisi sudah memeriksa 5 saksi terkait kasus dugaan penggelapan yang menyeret nama suami BCL tersebut. Selain itu polisi sudah mendapat keterangan tambahan terkait kasus itu.

"Adapun saksi yang sudah kami periksa ada lima orang saksi, ditambah kami mendapat hasil audit eksternal dari keuangan. Prosesnya masih berjalan," jelasnya.

 


Tidak Sampai Rp6,9 Miliar

Tiko Aryawardhana Suami BCL Dilaporkan Soal Dugaan Penggelapan Rp 6,9 Miliar, Ini 4 Faktanya
Tiko Aryawardhana (Sumber: Instagram/tikoaryawardhana)

Bintoro tidak menjelaskan secara rinci soal kerugian pelapor, atas kasus dugaan penggelapan yang menyeret suami BCL. Menurutnya hal itu akan dijelaskan saat giat rilis nanti.

"Saat ini hasil audit yang akan kami pakai, di laporan polisi 6,9 (miliar rupiah), tapi setelah kami audit secara eksternal tidak sampai. Nanti akan kami sampaikan saat rilis berikutnya," ucap Bintoro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya