Kubu Tiko Aryawardhana Suami BCL Menduga Laporan Mantan Istri Dimotivasi Persoalan Rumah Tangga yang Belum Tuntas

Tiko Aryawardhana, melalui kuasa hukumnya, menanggapi laporan yang dilayangkan mantan istrinya, Arina Winarto, di Polres Metro Jakarta Selatan. Suami BCL itu dilaporkan atas dugaan penggelapan dalam jabatan senilai Rp6,9 Miliar.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 05 Jun 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 21:00 WIB
6 Potret BCL dan Tiko Aryawardhana Sebelum Kabar Kasus Dugaan Penggelapan
Potret BCL dan Tiko Aryawardhana Sebelum Kabar Kasus Dugaan Penggelapan. (Sumber: Instagram/tikoaryawardhana)

Liputan6.com, Jakarta - Tiko Aryawardhana, melalui kuasa hukumnya, Irfan Aghasar, menanggapi laporan yang dilayangkan mantan istrinya, Arina Winarto, di Polres Metro Jakarta Selatan. Suami BCL itu dilaporkan atas dugaan penggelapan dalam jabatan senilai Rp6,9 Miliar.

Irfan menilai janggalnya laporan Arina, terutama nilai kerugian yang menurut polisi tidak sampai Rp6,9 Miliar seperti yang dilaporkan. Bahkan, kubu Tiko juga menduga motivasi laporan ini karena persoalan rumah tangga yang belum usai.

"Apalagi bisnis dibuka dengan sistem kekeluargaan, sifatnya dulu masih suami istri harusnya dibicarakan di rumah Saja. Itu semua terkonfirmasi secara lisan dan tertulis," ujar Irfan di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

"Menurut kami, motivasinya mungkin persoalan rumah tangga yang belum tuntas. Harusnya bisa selesai sebelum bercerai ya, tapi tidak selesai. Saya bisa mengatakan dugaan ini mungkin belum bisa move on ya," Irfan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dianggap Tak Menjalankan Tugas

Parade Busana Seleb Kenakan Bernuansa Netral di Special Screening Film Pasutri Gaje, dari Bunga Citra Lestari, Fuji An hingga Marion Jola
Suami BCL, Tiko Aryawardhana juga hadir dengan busana bak Pak Lurah. Ia kenakan kemeja batik lengan pendek dan celana hitam [@tikoaryawardhana]

Menurut Irfan, dugaan itu didasari karena pelapor dianggap tidak menjalankan tugas sebagai komisaris di perusahaan yang dibentuk secara keluarga.

Sekalipun laporan tersebut dilayangkan Arina dalam posisi sebagai pemegang saham, ia menilai yang bersangkutan juga tidak pernah meminta pertanggungjawaban Tiko dalam rapat pemegang saham.

"Sebagai pemegang saham tidak kena, sebagai komisaris juga tidak kena. Ya mungkin motivasi ketiga ini persoalan pribadi yang belum tuntas, yang seharusnya diselesaikan secara baik-baik, tidak perlu seperti ini," tutur Irfan.

 


Sudah Bahagia Bersama BCL

6 Potret BCL dan Tiko Aryawardhana Nikmati Liburan di Bali, Bareng Noah Sinclair
Bunga Citra Lestari nikmati liburan di Bali bersama keluarga kecilnya. (Sumber: Instagram/itsmebcl)

Irfan menyebut Tiko kini tengah bahagia menjalani biduk rumah tangga bersama BCL. Di tengah kebahagiaan itu, Tiko seolah dibombardir dengan pemberitaan laporan dugaan penggelapan mantan istri, yang didaftarkan 2 tahun lalu.

"Orang melihat Mas Tiko sudah bahagia dengan pilihannya terus dibombardir dengan pemberitaan seperti ini setelah dua tahun dengan laporan polisi ini, ya dugaan kami motivasi yang kami jelaskan," tuturnya.

 


Minta Diusut Transparan

Tiko Aryawardhana
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana, dilaporkan mantan istri atas kasus dugaan penggelapan dana Rp6,9 Miliar. [@tikoaryawardhana]

Irfan mendukung kepolisian agar mengusut tuntas laporan dugaan penggelapan yang dilayangkan Arina kepada Tiko. Ia meminta kasus ini diusut secara transparan dan terang benderang, karena sudah menjadi konsumsi publik.

"Kami yakin kasus ini berjalan netral. Kami sudah kirim surat ke Polda Metro Jaya untuk gelar perkara secara terbuka karena sudah menjadi konsumsi publik. Jangan nanti jadi mendzolimi, karena kasus ini diranah privat perdata tapi kemudian dibawa ke ranah pidana," ucap Irfan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya