Robby Purba Dihantui Rasa Bersalah, Buka Pintu dan Hati untuk Security yang Dipecat Jika Butuh Bantuan

Dibayangi penyesalan dan rasa bersalah, Robby Purba akhirnya minta maaf kepada security yang dipecat. Ia siap buka pintu rumah dan hati untuk menolong.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Jun 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 08:30 WIB
Robby Purba
Dibayangi penyesalan dan rasa bersalah, Robby Purba akhirnya minta maaf kepada security yang dipecat. Ia siap buka pintu rumah dan hati untuk menolong. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

Liputan6.com, Jakarta Robby Purba minta maaf atas aksinya mengunggah ulang video security mal Plaza Indonesia Jakarta memukul anjing yang viral. Akibat unggahan ini, security tersebut diperiksa bahkan kabarnya dipecat.

Padahal, rekaman CCTV dari sudut pandang berbeda memperlihatkan security terpaksa memukul karena anjing itu menerkam anak kucing. Maksud hati menyelamatkan anak kucing, apa daya malah dipecat.

Video Robby Purba minta maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Minggu (8/6/2024) malam. Ia mengaku motivasi awal mengunggah ulang video adalah mencari tahu alasan mengapa anjing harus dipukul.

“Sekali lagi dari hati aku paling dalam, aku mohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan. Dan aku berterima kasih kepada teman-teman yang menyaksikan ini, yang telah memberikan kritikan pedas, masukan, juga cacian kepada aku,” kata Robby Purba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saya Tahu Rasanya

Robby Purba. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)
Robby Purba. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

Setelahnya, Robby Purba yang dihantui rasa bersalah menyampaikan sejumlah poin penting dalam klarifikasi dan permohonan maaf. Salah satunya, minta maaf secara pribadi kepada security yang kabarnya dipecat.

“Dan kepada bapak, mungkin saya juga memang belum menikah tapi saya tahu rasanya jadi kepala keluarga. Berat ya, Pak ya,” ujarnya dengan suara bergetar dan menahan air mata.


Terbuka Buat Bapak

Robby Purba
Robby Purba menyesal dan minta maaf kepada security mal Plaza Indonesia Jakarta yang dipecat gara-gara terpaksa memukul anjing yang menerkam kucing. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

“Saya minta maaf banget. Kalau butuh apa-apa, apapun itu, hati saya, tangan saya, pintu rumah saya, terbuka buat Bapak. Saya mohon maaf ya, Pak. Terima kasih teman-teman,” imbuh Robby Purba.

Dalam video yang sama, pesohor dengan 2 jutaan pengikut di Instagram ini mengajak semua pihak peduli hewan yang hidup berdampingan dengan manusia. Yang tak kalah penting, peduli kepada sesama manusia.


Berkali Minta Maaf

Robby Purba
Netizen menggeruduk akun Instagram Robby Purba dan menuntutnya minta maaf setelah memviralkan security yang memukul anjing demi selamatkan kucing. (Foto: Dok. Instagram @robbypurba)

Setelah menepis tudingan lebih sayang kepada hewan ketimbang manusia, Robby Purba berkali minta maaf kepada semua pihak termasuk security dan siap menempuh konsekuensi atas perbuatannya ini.

“Sekali lagi, aku berharap untuk semua pihak yang telah merasa dirugikan bisa membuka hatinya untuk menerima permintaan maaf ini dan jika ada aksi selanjutnya yang akan diambil, aku terima,” tutupnya.

Infografis rabies
Bahaya Rabies, Waspada dengan Gigitan Anjing.(Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya