Single Lampu Kuning Menjadi Penanda Juicy Luicy Merilis Album "Non Fiksi", Merangkum Perjalanan Perasaan Manusia

Juicy Luicy ingin menyampaikan perasaan akan kecewa dan sakit hati saat PDKT.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Jul 2024, 18:33 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2024, 06:00 WIB
Juicy Luicy (Istimewa)
Juicy Luicy (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah merasakan sakit hati. Perasaan ini melekat sepanjang hidup, menjadi kenangan sekaligus pelajaran. Namun, saat cinta datang, risiko sakit hati seringkali diabaikan. Ketika rasa suka berkembang menjadi sayang, dan kemudian menjadi cinta, kita terus maju untuk mendapatkan orang yang kita cintai. 

Ketika lampu kuning PDKT menyala, ketakutan akan rasa kecewa dan sakit hati sering kali kita hiraukan. Perasaan itulah yang ingin disampaikan Juicy Luicy melalui single terbaru mereka, "Lampu Kuning".

Juicy Luicy dengan musik dan lirik yang relatable, menerjemahkan perasaan tersebut dalam lagu "Lampu Kuning". Lagu ini menggambarkan perasaan ketika pesan WhatsApp atau DM tidak dibalas. Meski tanda-tanda penolakan mulai terlihat, kita tetap berpikir positif dan mencoba mendekati. Lirik lagu ini mengekspresikan perasaan tersebut:

Mengapa ku tancap gas dan melaju

Padahal lampu kuning tlah peringatkanku

Bahaya di depanku

Hati hati kecewa kan menunggu Lagu lama yang aku tahu

Kali ini apa lain dari yang kemarin?

Tak mau kudengar peringatan

Benar atau bukan?

Atau hanya dalam pikiran, benar yang kata orang..

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Band Sentimental

Juicy Luicy (Istimewa)
Juicy Luicy (Istimewa)

Lirik sederhana namun mendalam ini menjadikan Juicy Luicy sebagai salah satu band sentimental Indonesia terbaik.

Lagu-lagu mereka selalu bisa mengeluarkan perasaan yang mungkin selama ini kita rasakan tapi tidak kita sadari. Juicy Luicy menjadi soundtrack perjalanan sakit hati kita, sebuah bagian dari kehidupan nyata atau "Non Fiksi". Oleh karena itu, "Lampu Kuning" menjadi penanda dirilisnya album terbaru Juicy Luicy yang berjudul "Non Fiksi". 

Julian Kaisar, Denis Ligia, Zam Zam, dan Bina Bagja mengatakan, "Alhamdulilah Album 'Non Fiksi' akhirnya bisa kita bagikan kepada dunia. Beragam cerita Non Fiksi yang sering kali terjadi dalam kehidupan kita, Juicy Luicy rangkum di album ini. Album 'Non Fiksi' ini menggambarkan perjalanan dari semua bentuk sakit hati, yang menjadi bagian dari perjalanan seorang manusia. Kami ingin album ini menjadi soundtrack bagi para pendengarnya yang ingin merayakan patah hati." 

Perilisan album "Non Fiksi" sudah di-teaser melalui Instagram Reels yang mereka posting di akun @juicyluicyband. Di sana, mereka memutar instrumental lagu "Insya Allah" dengan foto blur seakan foto tersebut masih loading. Juicy Luicy juga mengumumkan bahwa lagu-lagu dari album terbaru mereka akan dimainkan di "Konser Untuk Korban Sakit Hati".

 


Dukungan dari Emotion Entertainment

Juicy Luicy.
Juicy Luicy merilis lagu baru "Tanggung Jawab," Desember 2021. (Foto: Instagram @juicyluicyband)

Arnold Limasnax, CEO Emotion Entertainment, mengatakan, "Kami di Emotion Entertainment bangga dan berterima kasih kepada semua penggemar Juicy Luicy. Dengan dirilisnya album 'Non Fiksi', kami ingin menunjukkan bagaimana Emotion Entertainment selalu mendukung penuh Juicy Luicy dalam bermusik, dan memperlihatkan bagaimana musik Juicy Luicy menjadi bagian dari hidup, terutama saat merayakan perasaan sakit hati." 

Album "Non Fiksi" terdiri dari 13 lagu, termasuk single yang telah dirilis sebelumnya seperti "Tanggung Jawab", "Tampar", "Sayangnya", "Sialan", "Asing", "HAHAHA", "Insya Allah", dan single terbaru "Lampu Kuning". Selain itu, ada lima lagu baru yaitu "Bukan Orangnya", "Cuma Sama Kamu", "Giliranku", "Segala-galanya", dan "Simak". 

Dengan dirilisnya album ini, Juicy Luicy semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai band yang konsisten memberikan musik sentimental kepada pendengarnya dan selalu dekat dengan para penggemarnya. Aditya Kadarisman, Head of Promotion, mengatakan, "Album 'Non Fiksi' dari Juicy Luicy merupakan karya dari, oleh, dan untuk seluruh penggemar Juicy Luicy. Album ini hadir karena para fans, sama seperti lagu-lagu Juicy Luicy yang mengubah perjalanan perasaan sehari-hari menjadi sebuah lagu."

 


Langkah Baru Juicy Luicy

A&R sekaligus pencipta lagu-lagu Juicy Luicy, Iqbal Siregar, menambahkan, "Rilisnya album 'Non Fiksi' ini menjadi langkah baru untuk Juicy Luicy dan semua penikmat lagu mereka. 'Non Fiksi' adalah bentuk fisik dari perjalanan Juicy Luicy bersama penggemarnya dalam mengarungi dunia, menikmati beragam perasaan nyata dalam kehidupan, dan diterjemahkan dalam album ini." 

Nikmati album terbaru dari Juicy Luicy berjudul "Non Fiksi" di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube, dan seluruh radio kesayangan Anda. Dan jadilah orang pertama yang mendengarkan Juicy Luicy membawakan lagu-lagu dari album "Non Fiksi" di "Konser Untuk Korban Sakit Hati". Siapa tahu, Anda bisa menemukan jodoh di konser tersebut!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya