Aditya Zoni Akan Perjuangkan Hak Asuh Anak dalam Sidang Cerai dengan Yasmine Ow

Aditya Zoni akan perjuangkan hak asuh anak atas perceraian dari Yasmine Ow. Ia ngaku hanya punya anak setelah ayahnya meninggal dan Ammar Zoni ditahan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 03 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 08:00 WIB
Aditya Zoni
Aditya Zoni akan perjuangkan hak asuh anak atas perceraian dari Yasmine Ow. Ia ngaku hanya punya anak setelah ayahnya meninggal dan Ammar Zoni ditahan. (Foto: Dok. Instagram @real_aditya1)

Liputan6.com, Jakarta Aditya Zoni akan berjuang mendapat hak asuh anak atas perceraiannya dari Yasmine Ow. Aditya Zoni mengaku kini hanya anak yang dimilikinya, setelah sang ayah meninggal dunia dan Ammar Zoni mendekam di penjara kareka kasus narkoba.

"Karena memang itu doang yang saya punya sekarang, enggak ada lagi siapa-siapa. Bapak saya enggak ada, ibu saya enggak ada, abang saya lagi dipenjara," ungkap Aditya Zoni di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024).

Aditya Zoni berharap, keinginannya mendapat hak asuh anak teruwujud. Ia merasa, hanya itu yang bisa membuat hidupnya kembali berwarna, setelah ditinggal orang-orang terkasih.

"Jadi saya enggak punya siapa-siapa lagi selain anak. Saya tinggal sendirian. Jadi saya berharap sekali saya bisa mendapatkan Zayn dengan setidaknya hidup saya berwarna lagi," kata Aditya Zoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Bulan Bersama Yasmine Ow

Yasmine Ow.
Yasmine Ow.

Menurutnya, seorang anak juga butuh kasih sayang ayah. Aditya Zoni merasa Yasmine Ow sudah merasakan kebersamaan dengan anak selama 6 bulan terakhir.

"Saya pikir Zayn harus ada touching seorang bapak juga. Karena memang sama Yasmine sudah lumayan, 6 bulan sama Yasmine. Sekarang giliran sayalah asuh anak saya sendiri," tuturnya.

 


Tak Boleh Sampai Inap

Yasmine Ow. (Foto: Dok. Instagram @yxsmine.ow)
Yasmine Ow. (Foto: Dok. Instagram @yxsmine.ow)

Aditya Zoni tak menampik masih dapat kesempatan bertemu anak di tengah proses perceraian. Namun, ia merasa kurang leluasa mengingat anaknya harus tinggal bersama Yasmine Ow.

"Kalauu ketemu sering, tapi kan dibatasi gitu. Ya enggak boleh sampai inap juga. Zayn tetap dibalikan lagi ke mamanya. Itu sih," ungkap Aditya Zoni.

 


Mediasi, Rujuk, dan Cerai

Aditya Zoni. (Foto: Dok. Instagram @real_aditya1)
Aditya Zoni. (Foto: Dok. Instagram @real_aditya1)

Abdullah Emile, kuasa hukum Aditya Zoni menambahkan, pihak Yasmine Ow keberetan dengan tuntutan kliennya yang menginginkan hak asuh anak. Itu menjadi bahasan saat mediasi yang tak mendapatkan titik temu antara kedua pihak.

"Jadi di mediasi itu bisa ada kesepakatan dalam arti rujuk ataupun perceraiannya sudah tidak ada yang diributkan lagi di persidangan. Jadi dibikinkan suatu draft perdamaian di mediasi. Cuma tersebut tidak tercapai. Jadi insyaallah kita lanjut di tanggal 16 sidang akan kita lanjutkan kembali," ucap Emile.

Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia
Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya