Ian Kasela Buka Kacamata Hitam saat Jadi Tamu Podcast, Patahkan Prasangka Miring Soal Bentuk Matanya

Seolah menepis prasangka yang masih saja bertebaran, Ian Kasela vokalis Radja belum lama ini membuka kacamata hitam yang sedang dipakainya saat menjadi tamu podcast.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2024, 20:00 WIB
Band Radja
Vokalis Band Radja, Ian Kasela saat tampil di kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (2/27). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ian Kasela selama ini dikenal sebagai salah satu musisi papan atas Indonesia yang terbilang fenomenal. Karier Ian Kasela berawal sebagai vokalis band rock bernama Radja dengan penampilan yang khas, yakni selalu mengenakan kacamata hitam.

Sejak Radja pertama eksis pada tahun 2001, Ian Kasela hampir tak pernah melepas kacamata hitamnya sewaktu disorot oleh kamera. Meskipun pada beberapa kesempatan ia pernah melepasnya, tetap saja banyak spekulasi dan prasangka miring dari publik Tanah Air yang belum tahu bentuk mata Ian Kasela.

Seolah menepis prasangka yang masih saja bertebaran, Ian Kasela belum lama ini dengan santainya membuka kacamata hitam yang ia pakai saat menjadi tamu podcast milik Praz Teguh. Akhirnya pada kesempatan itu, publik pun bisa melihat kembali dengan jelas bentuk mata Ian Kasela tanpa kacamata hitam.

Menariknya, Ian Kasela secara blak-blakan sempat menyinggung prasangka beberapa orang yang menyebutnya memiliki bola mata (maaf) jereng. Bahkan, ia mengaku sempat dicandai memiliki mata satu. Dalam kesempatan ini, ia juga curhat seputar kondisi matanya yang sudah menurun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ian Kasela Akui Sempat Mengundang Prasagka Terkait Bentuk Matanya

Ian Kasela
Ian Kasela vokalis Radja saat membuka kacamata hitamnya baru-baru ini. (Tangkap layar Youtube HAS Creative)

"Ini biar jadi saksi, karena kan suka masih banyak yang bilang, 'Mata lu jereng, ya?'" ceplos Ian Kasela di kanal YouTube mengutip kanal YouTube HAS Creative, dikutip Rabu (10/7/2024).

Lebih ngeri lagi, rupanya candaan Ian Kasela memiliki mata satu, sempat dikaitkan dengan sosok angker yang disebutkan bakal muncul jelang hari kiamat.

"Ada yang bilang, 'Lu dajjal kali, mata satu'. Parah!" ceplos Ian Kasela mengulang perkataan seseorang. Video ini viral setelah potongannya diunggah ulang pemilik akun TikTok @bintangbumiindonesiabbi.

 


Detik-detik Jelang Ian Kasela Membuka Kacamata Hitam

Ian Kasela
Ian Kasela vokalis Radja saat membuka kacamata hitamnya baru-baru ini. (Tangkap layar Youtube HAS Creative)

Rupanya, kacamata hitam Ian Kasela dibuka secara langsung oleh Praz Teguh yang mengaku sudah lama mengidolakan Radja. Setelah dibuka, tampaklah bahwa prasangka miring terhadap dirinya salah.

Mata Ian Kasela tampak normal meskipun ada kemungkinan orang-orang tak akan mengenal dirinya tanpa kacamata hitamnya.

 


Ian Kasela Keluhkan Soal Matanya

6 Potret Ian Kasela saat Tak Pakai Kacamata Hitam, Bikin Pangling
Penampilan Ian Kasela saat tak pakai kacamata. (Sumber: Instagram/@iankaselaradja)

Setelah kacamata hitam dilepas, Ian Kasela pun sempat curhat kepada Praz Teguh bahwa dirinya selama ini mengalami gangguan pada matanyanya. Namun, itu tak ada kaitannya dengan kacamata hitamnya.

"Pada dasarnya sih memang gua ada minus. Tapi kacamata hitam ini bukan kacamata minus. Kalau kacamata hitam ini memang, Radja tuh muncul di saat band Indonesia yang sangat sulit banget untuk hadir di permukaan. Karena tertutup oleh Peterpan saat itu," ungkap Ian Kasela.

"Jadi, gue berpikir sama Mas Moldy, 'Apa yang kita cari sesuatu yang menyisakan di memori, di mindset publik.' Lagu sudah biasa. Gue coba untuk pakai slayer, enggak pas. Gue pakai anting Dayak, terlalu ekstrim. Terus ya sudah, coba kacamata," lanjut Ian Kasela.

 


Mempertahankan Ciri Khas hingga Ketemu Presiden

Ian Kasela lalu menceritakan pengalamannya betapa ciri khasnya itu akhirnya menjadi sorotan media. Bahkan berkat penampilan khasnya, Ian Kasella pernah sampai bertemu dengan Presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Di situ, ternyata media sangat support. Media juga sih yang membantu saya. Jadi, mereka selalu liput dan memberitakan bahwa memang gue siang malam sih enggak pernah lepas. Sampai ketemu Pak SBY saat itu dia Presiden," terang Ian Kasela.

Banner Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19
Banner Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya