Rayhan Cornelis: Menjelajahi Jejak Leluhur, Merangkul Budaya Tanah Air

Rayhan Cornelis memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia syuting.

oleh Aditia Saputra diperbarui 17 Jul 2024, 19:50 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 13:40 WIB
Rayhan Cornelis bersama orangtuanya.
Rayhan Cornelis bersama orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses membintangi sinetron "Jangan Bercerai Bunda," artis cilik Rayhan Cornellis Van Den Noort memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia syuting. Dalam waktu dekat, Rayhan akan terbang ke Belanda, negara asal sang ayah. 

Rayhan mengungkapkan bahwa perjalanan ke Negeri Kincir Angin ini bukan sekadar liburan. Ia ingin mempelajari bahasa dan budaya Belanda.

"Rencananya mau mencoba mempelajari budaya bapaknya, belajar bahasa dari negara bapaknya. Belajar bahasa lain juga, mungkin Jerman atau Perancis," ujar ibunda Rayhan, Ellyanie Van Den Noort, kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Mau nambah ilmu," Rayhan menimpali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Melanjutkan Sekolah

Rayhan Cornelis bersama orangtuanya.
Rayhan Cornelis bersama orangtuanya.

Rayhan juga sempat menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan sekolah di Belanda. Namun, Ellyanie belum bisa memastikan hal tersebut. "Kita lihat aja dulu. Kalau memang Rayhan mau sekolah di sana, bisa saja," katanya. 

Menurut Ellyanie, banyak tawaran untuk Rayhan, baik untuk sinetron maupun film, yang telah datang. Namun, ia memilih memberi waktu putranya untuk istirahat.

"Kemarin ada tawaran film, tapi bentrok sama iklan. Ada juga tawaran untuk sinetron stripping, tapi Rayhan mau istirahat dulu. Yang terakhir itu (Jangan Bercerai Bunda) kan panjang banget," jelasnya.

 


Memperdalam Ilmu

Dengan rencana ini, Rayhan berharap dapat memperdalam pengetahuannya tentang budaya dan bahasa Belanda, serta menambah wawasan tentang bahasa lain seperti Jerman atau Perancis. 

Keputusan untuk beristirahat dari dunia hiburan juga memberikan Rayhan kesempatan untuk fokus pada pengembangan diri dan pendidikan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya