6 Respons Lucky Hakim Diprediksi Menang Jadi Bupati Indramayu, Hasil Survei Catat Jumlah Suara Tertinggi

Berdasarkan hasil survei terkini Lembaga Survei Indonesia elektabilitas Lucky Hakim di pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, raih suara tertinggi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jul 2024, 11:31 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 07:20 WIB
6 Potret Lucky Hakim Jadi Wakil Bupati Indramayu, Bikin Pangling
Lucky Hakim (Sumber: Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei terkini Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan nama pesinetron Lucky Hakim sebagai peraih suara tertinggi dalam pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dari sejumlah simulasi survei yang dilakukan LSI, Lucky Hakim mendominasi. Ia unggul dari Nina Agustina, bupati petahana, dan nama-nama calon bupati Indramayu yang lain.

Menurut Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, dalam keterangan tertulis, baru-baru ini, penilaian responden terkait siapa bakal Calon Bupati Indramayu yang mereka pilih menempatkan Lucky Hakim di posisi teratas dengan persentase 54,7 persen.

Lucky Hakim sudah mengetahui hasil survei yang menempatkannya di peringkat tertinggi. Berikut, 6 respons Lucky Hakim yang diprediksi bakal menang sebagai Bupati Indramayu dalam Pilkada 2024 seperti dirangkum Showbiz Liputan6.com, Sabtu, 20 Juli 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ucap Syukur

Lucky Hakim
Lucky Hakim di Kawasan Leuwinanggung, Depok, Rabu (15/2/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Respons pertama Lucky Hakim saat tahu namanya tertinggi dalam hasil survei LSI sebagai calon Bupati Indramayu yang baru, adalah mengucap syukur. "Alhamdulillah," sahut Lucky Hakim melalui unggahan video di akun instagram terverifikasinya.

 

 


2. Selisih 31,8 Persen dari Nina Agustina

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (ist)
Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (ist)

Angka yang diraih Lucky Hakim jauh selisihnya dengan Nina Agustina (Bupati Petahana) 31,8 persen dan Daniel Mutaqien 6,1 persen. Responden yang menjawab tidak tahu atau tak menjawab 7,4 persen. "Kita tetap berserah diri pada Allah," Lucky Hakim melanjutkan.

 


3. Sudah Tanda-Tanda Alam

Lucky Hakim
Lucky Hakim

Dari kesimpulan hasil survei, jika Pilkada dilakukan hari ini, maka Lucky Hakim menang sebagai Bupati Indramayu terlepas dari siapapun pasangannya dan apapun parpol yang mengusung. "Dan itu sudah tanda-tanda alam," Lucky Hakim menuturkan.

 


4. Optimis Jadi Bupati Indramayu Baru

Lucky Hakim
Lucky Hakim (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Lucky Hakim optimistis melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan daerah Indramayu untuk periode 2024 dan seterusnya. "Insyaallah pada 2024, Indramayu akan punya bupati baru," ujarnya. 


5. Minta Pendukung dan Timses Waspada

Lucky Hakim Terpilih Pimpin PSSI Indramayu
Lucky Hakim Terpilih Pimpin PSSI Indramayu (Ist)

Mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 dapil Kota Depok dan Bekasi itu meminta para pendukung dan tim sukses tetap waspada serta berlindung kepada Tuhan. Ini disampaikan Lucky Hakim menyusul adanya dugaan pihak-pihak tertentu panik elektabilitasnya melonjak.  

 


6. Pasrahkan Semua kepada Tuhan

Lucky Hakim
Usai diperiksa polisi, Lucky Hakim mengaku menerima hadiah dari petinggi Pondok Pesantren Al Zaytun Jawa Barat, Panji Gumilang, berupa jas dan peci. (Foto: Dok. Instagram @luckyhakimofficial)

Lucky Hakim mulai mengendus adanya operasi yang ditujukan ke timnya supaya tak mendukung dirinya disertai intimidasi. "Kita harus berlindung, karena Allah itu bisa memberikan kekuasaan pada siapa yang dikehendaki, tapi juga akan mencabut kekuasaan dari siapa yang dikehendaki," katanya.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya