Raisa Hingga Budi Doremi Terlibat Kompetisi Gimme The Mic 2024, Singgung Kontribusi buat Dunia Musik

Jam terbang di industri musik Tanah Air membuat Raisa, Budi Doremi, dan Eka Gustiwana dipercaya menjuri di ajang pencarian bakat Gimme The Mic 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jul 2024, 08:54 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 19:45 WIB
Raisa. (Foto: Dok. Instagram @raisa6690)
Jam terbang di industri musik Tanah Air membuat Raisa, Budi Doremi, dan Eka Gustiwana dipercaya menjuri di ajang pencarian bakat Gimme The Mic 2024. (Foto: Dok. Instagram @raisa6690)

Liputan6.com, Jakarta Jam terbang di industri musik Tanah Air membuat Raisa Andriana dipercaya untuk terlibat dalam ajang pencarian bakat Gimme The Mic 2024 yang digelar mulai 15 Juli hingga 22 September 2024.

Musisi lain yang dipinang untuk memperkuat kompetisi ini yakni Budi Doremi dan Eka Gustiwana. Gimme The Mic 2024 dibagi tiga babak, yakni registrasi, semi final, dan grand final.

Peserta dipilih berdasarkan penilaian juri dan perolehan poin dari voting. Sementara itu, babak eliminasi akan dilakukan melalui rangkaian live show di TikTok menggunakan fitur multi-guest.

Enam finalis yang lolos akan dikarantina di Jakarta dan menerima pelatihan intensif bersama para profesional di industri musik. Mereka lalu ditantang unjuk bakat langsung di konser grand final Gimme The Mic, 22 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Juri Tamu Tahun Lalu

Raisa. (Foto: Dok. Instagram @raisa6690)
Raisa. (Foto: Dok. Instagram @raisa6690)

Dalam konferensi pers daring yang digelar pekan ini, Raisa menyebut keunikan Gimme The Mic adalah peserta bisa berinteraksi serta berkolaborasi dengan kreator lain secara langsung untuk menghasilkan karya baru bagi para pencinta musik.

“Setelah jadi juri tamu tahun lalu, saya melihat langsung kontribusi Gimme The Mic kepada industri musik Tanah Air, dengan memberi wadah bagi talenta-talenta baru buat unjuk kepiawaian kepada audiens yang lebih luas,” kata Raisa.


Sekitar 28 Ribu Peserta

Budi Doremi. (Foto: Dok. Instagram @budid0remi)
Budi Doremi. (Foto: Dok. Instagram @budid0remi)

“Saya sangat terpukau akan kualitas talenta yang hadir di TikTok Live tahun lalu. Tahun ini, saya tidak sabar untuk menyaksikan kreativitas segar yang akan dihadirkan para peserta Gimme The Mic 2024,” ungkap pelantun “Pemeran Utama.”

Budi Doremi menambahkan, tahun lalu Gimme The Mic menyerap sekitar 28 ribu peserta dan menemukan sejumlah bakat baru yang kini meramaikan industri musik Indonesia dengan karya nyata.

 


Siap Temukan Bintang Baru

Raisa dan Budi Doremi kala menghadiri konferensi pers daring Gimme The Mic 2024, Juli 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Raisa dan Budi Doremi kala menghadiri konferensi pers daring Gimme The Mic 2024, Juli 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

“Tahun ini, kami siap menemukan bintang baru yang diharapkan dapat memberi warna baru di industri musik Indonesia,” beri tahu Budi Doremi, yang memperkuat juri inti Gimme The Mic 2023.

Dalam kesempatan itu, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok Live Indonesia, Agna Pradisti Putri, menyatakan sejak tahun lalu, Gimme The Mic menjadi ruang kreatif baru bagi para kreator musik untuk menyalurkan bakat mereka.

“Melihat besarnya potensi yang dimiliki para kreator ini, kami kembali menghadirkan Gimme The Mic 2024 untuk membukakan jalan bagi para talenta baru di industri musik agar bisa berkarier secara profesional,” Agna Pradisti Putri menerangkan.

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya