Edric Tjandra Bagi 3 Tips Merawat Boneka Action Figure, Dari Pakai Boks Hingga Rajin Bersih-bersih

Edric Tjandra punya hobi lain yakni mengoleksi boneka action figure. Ia kemudian berbagi tips merawat boneka action figure termasuk rajin bersih-bersih.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jul 2024, 11:04 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 09:40 WIB
Edric Tjandra
Edric Tjandra punya hobi lain yakni mengoleksi boneka action figure. Ia kemudian berbagi tips merawat boneka action figure termasuk rajin bersih-bersih. (Foto: Dok. Instagram @edrictjandra)

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai presenter sekaligus aktor, Edric Tjandra diam-diam punya hobi lain yakni mengoleksi boneka action figure. Di rumah, ia memiliki beberapa mainan tersebut.

Edric Tjandra menjelaskan, tanpa perawatan yang teliti, boneka action figure bisa rusak. Setelahnya, ia membagikan tiga tips agar boneka action figure kesayangan berumur panjang di rumah.

“Pertama, memajang langsung boneka action figure bersama boksnya atau boks tidak dibuka. Aku pakai boks. Enggak semuanya aku buka. Jadi aku pajang sama boks-boksnya,” katanya.

Tips kedua, jika dibuka dari boks, sebaiknya boneka action figure itu tidak dipajang di ruang terbuka. Edric Tjandra menyarankan ditaruh di dalam rak kaca agar tetap bisa dilihat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rutin Membersihkan

Edric Tjandra. (Foto: Dok. Instagram @edrictjandra)
Edric Tjandra. (Foto: Dok. Instagram @edrictjandra)

Meski sudah diletakkan di rak kaca tertutup, bukan berarti pemilik bebas dari tanggung jawab membersihkan koleksi boneka action figurnya. Bersih-bersih secara berkala patut dilakukan.

“Tips ketiga, rutin membersihkan. Kalau aku, boneka action figure ditaruh di rak kaca. Enam bulan sekali (dibersihkan), enggak usah sering-sering yang penting bersih saja,” Edric Tjandra menyambung.


Aku Super Excited

Edric Tjandra
Edric Tjandra memandu acara pembukaan gerai pertama Pop Mart di Indonesia yang berlokasi di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

Ini disampaikannya dalam acara pembukaan gerai pertama Pop Mart di Indonesia yang berlokasi di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Edric Tjandra menyambut hangat pembukaan gerai ini.

“Aku super excited. Begini, biasanya orang harus beli (boneka action figure) di luar negeri, via jastip, jadi mahal. Sekarang sudah hadir di Indonesia. Ini lebih memudahkan. Bisa langsung ke sini,” paparnya panjang.

 


Pertama di Indonesia

Suasana acara pembukaan gerai pertama Pop Mart di Indonesia yang berlokasi di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Foto: Dok. Istimewa)
Suasana acara pembukaan gerai pertama Pop Mart di Indonesia yang berlokasi di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

Sebagai informasi, gerai Pop Mart pertama di Indonesia ini memiliki luas 160 meter persegi dengan warna primer kuning. Ada dua karakter Pop Mart dengan ukuran besar menghiasi toko ini, yakni Skullpanda dan Hirono.

Dalam kesempatan itu, Pop Mart Go-To-Market South East Asia Director, Jeremy Lee, menjelaskan, pihaknya ingin mempererat hubungan emosional antara karakter-karakter Pop Mart dan pelanggan di Indonesia melalui gerai pertama yang berlokasi di Jakarta.

“Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan proporsi anak muda yang juga besar, kami percaya sekaligus optimistis, Indonesia berpotensi mendukung pertumbuhan bisnis internasional kami,” ucapnya.

[INFOGRAFIS] Mainan Boneka untuk Anak Lelaki, Salahkah?
Tak ada salahnya memberi mainan boneka pada anak lelaki.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya