6 Potret Pesinetron Sidik Eduard Kini Jualan Bakso Cilok, Sempat Malu Tapi Mesti Dihadapi Demi Istri dan Anak

Perubahan dalam kehidupan Sidik Eduard yang kini berjualan bakso cilok bisa dikatakan sangat berbanding terbalik dengan kehidupannya dulu sebagai aktor FTV dan sinetron.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 24 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 20:00 WIB
Potret Sidik Eduard (sumber: Instagram/ sidikeduardd - Tiktok/ dheeduard)
Potret Sidik Eduard (sumber: Instagram/ sidikeduardd - Tiktok/ dheeduard)

Liputan6.com, Jakarta - Sidik Eduard sudah lama jadi perhatian publik. Mantan aktor remaja ini tiba-tiba muncul dengan penampilan jauh berbeda, meski wajah dan sosoknya masih tetap terlihat seperti saat tampil di layar kaca.

Dan, yang lebih mengagetkan Sidik tampil bukan di sebuah acara, tapi dia terlihat tengah sibuk melayani pembeli di depan gerobak bakso cilok miliknya.

Pemandangan ini juga bukan untuk keperluan syuting. Usut punya usut, ternyata aktor FTV dan sinetron ini banting setir dan benar-benar jualan cilok.

Berikut, 6 potret pesinetron Sidik Eduard jualan cilok yang disebut untuk menghidupi istri dan anaknya, seperti dirangkum Liputan6.com, Rabu, 24 Juli 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sepi Tawaran Pekerjaan

Sidik Eduard
Lama tak ada syuting dan saldo di tabungan makin menipis. Ia pun memutuskan untuk jualan cilok agar bisa menghidupi keluarga. Ia mengaku saat itu uangnya tinggal sisa Rp 1 juta. Hal itu diungkapkan saat jadi bintang tamu kanal YouTube Feni Rose Official. [Youtube/Feni Rose Official]

Ini akibat makin sepinya tawaran pekerjaan untuknya, dan di sisi lain Eduard Sidik juga harus menghidupi keluarganya.⁣

 


2. Bingung Harus Melakukan Apa

Rumah Sidik Eduard
Sidik menempati rumah di kawasan Depok, Jawa Barat. Depan rumahnya terdapat dua kursi kayu untuk santai. [Youtube/HepiNews]

Dalam satu kesempatan Sidik pun menceritakan latar belakang nasibnya yang sudah berubah. Menurutnya, setelah satu setengah bulan menganggur dia bingung harus melakukan apa.

 


3. Pilih Jualan Cilok

Sidik Eduard
Muhammad Shidiq Eduard lahir di Jakarta pada Maret 1997 lalu. Melansir dari Wikipedia, Sidik Eduard merupakan anak tunggal berdarah Belanda dan Jawa. Sidik merupakan alumni SMP Borobudur Cilandak (Borcild). [TikTok/dheeduard]

Akhirnya, pesinetron berdarah Belanda dan Jawa ini terpikir berjualan cilok lantaran pernah membuat usaha yang sama sebelumnya.

 


4. Sibuk Melayan Pembeli

Potret Terbaru Sidik Eduard, Aktor FTV yang Kini Jualan Cilok Pinggir Jalan (TikTok/wahyugaretasena)
Potret Terbaru Sidik Eduard, Aktor FTV yang Kini Jualan Cilok Pinggir Jalan (TikTok/wahyugaretasena)

Belum lama ini di media sosial terlihat unggahan Eduard Sidik sedang sibuk mengurusi lapak dagangannya di kawasan Kalisari, Jakarta Timur.

 


5. Untung Rp30-50 Ribu

Sidik Eduard
Nama Sidik mulai terkenal setelah terlibat dalam sinetron Yang Masih Dibawah Umur (2012) sebagai Samudra. Sebelumnya, pada tahun 2010 pernah menjadi Cameo di sinetron Gerhana Jadi 2. [TikTok/dheeduard]

Eduard Sidik mengaku dalam sehari hanya mendapat untung hanya 30 sampai 50 ribu rupiah saja dari hasil berjualan cilok.

 


6. Lebih Senang Jualan

Sidik Eduard
[Instagram/sidikeduardd]

"Kalau ngomongin sinetron lebih gede pasti, FTV pun juga saya akui, tapi kalau jualan ini yang saya seneng ini cash tiap hari biar pun pahit-pahitnya cuma 30 ribu hingga 50 ribu rupiah untungnya," kata Eduard Sidik.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya