Sudah Tobat, Onadio Leonardo Laporan ke Habib Ja'far Saat Antar Anaknya Sekolah

Habib Ja'far perlihatkan foto saat Onad mengantar anaknya ke sekolah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 25 Jul 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 20:30 WIB
Habib Husein Ja'far dan Onadio Leonardo
Habib Husein Ja'far dan Onadio Leonardo saat Gala Premiere film Hello Ghost di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/5/2023). (Liputan6/Alifia Nur Fauziah)

Liputan6.com, Jakarta Onadio Leonardo sempat dikritik keras gara-gara statement tak mau mengantar anak semata wayangnya yang bernama Juan ke sekolah. Alasannya, Onad merasa sudah terlalu lelah bekerja.

Pernyataan tersebut memantik reaksi Habib Ja’far selaku sahabatnya. Ia mengancam Onad jika masih tak mau mengantar anaknya sekolah.

“Kalau lo gak mau nganterin, sini gue aja yg anterin. Tapi ke Sekolah Islam,” terangnya. Untuk diketahui, Onad merupakan nonmuslim sementara istrinya beragama Islam.

Setelah mendapat masukan dan nasihat dari banyak orang, mantan personel Killing Me Inside tersebut sadar. Kini Onadio Leonardo dengan senang hati mengantar Juan ke sekolah di tengah kesibukan.

"Onad Tobat. 😁" tulis Habib Ja'far di Instagram.

Onad bahkan melaporkan aktivitas mengantar jemput anaknya kepada Habib Ja’far melalui pesan teks. “Yuhu Bib tadi subuh baru balik dari Bali antar anak sekolah dulu gue. Huehuehuehue,” tulisnya.

Bersama kalimat itu, suami Beby Prisillia menyertakan foto sedang menuntun Juan. Sang putra terlihat senang diantar Onadio Leonardo ke sekolah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian untuk Onad

Onad antar anak sekolah
Onad antar anak sekolah (Foto: Instagram/ husein_hadar)

Habib Ja’far memuji Onadio Leonardo yang terbuka dengan saran dan nasihat, serta upayanya berubah jadi orang yang lebih baik.

Yang gue respek dari Onad adalah dia mau belajar & berubah. Kayak dia mau belajar kalau nganter anak bukan semata tugas ibu, dan berubah dgn dia antar anaknya ke sekolah. Nah, dia sudah belajar Islam ke gue di LOG IN, tp gue tulus kok, gak mesti berubah kalau soal agama,” tuturnya.


Respons Warganet

Warganet pun memuji perubahan positif Onadio Leonardo. "Bener dah nganterin sekolah, siapa tau besok bisa nganterin ngaji," ungkap salah satu netizen. 

"Maybe onad fokus ke nganternya, pdhal yg dimaksud org2 itu gak hanya kegiatannya tapi bonding antara ayah dan anaknya 🥹 gpp ini awal yg baik kak onad," ujar warganet lain.


Awal Persoalan

Diberitakan sebelumnya, Onadio Leonardo punya keyakinan bahwa suami dan istri harus berbagi tugas, termasuk soal mengurus anak. Ia berpendapat bahwa tugas utamanya sebagai suami dan ayah hanya bekerja.

“Dia tuh merasa kalau dia sudah nyari duit kayak ‘Itu sudah bukan tugas gue nganter, lo aja’,” curhat Beby Prisillia, di konten PodHub yang dipandu Deddy Corbuzier yang tayang belum lama ini. 

“Lo, bukannya nganter anak tuh tugas ibu, ya?” kata Onad lagi.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya