Maskawin Thariq Halilintar untuk Aaliyah Massaid Uang Tunai Rp26.072.024, Cerminan Tanggal Nikah

Yang disorot publik dalam akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yakni maskawin uang tunai Rp26.072.024 yang merefleksikan tanggal nikah mereka.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Jul 2024, 10:10 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 10:08 WIB
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Yang disorot publik dalam akad nikah Thariq Halilintar dam Aaliyah Massaid yakni maskawin uang tunai Rp26.072.024 yang merefleksikan tanggal nikah mereka. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu sorotan dalam pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yakni maskawin yang dipersembahkan dalam momen akad nikah di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Dalam akad, wali nikah Aaliyah Massaid yakni Mudjie Massaid, menjabat tangan Thariq Halilintar lalu menikahkan kedua calon pengantin seraya menyebut maskawin berupa uang tunai.

"Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid kepada engkau dengan maskawin uang tunai 26.072.024 tunai," kata Mudjie Massaid.

Sesi akad nikah disiarkan langsung dari kanal YouTube Thariq Halilintar. Mudjie Massaid adalah adik kandung Adjie Massaid yang meninggal dunia akibat serangan jantung, 5 Februari 2011.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi dan Bamsoet Jadi Saksi Nikah

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. (Foto: Dok. Instagram @morden.co)
Thariq Halilintar untuk Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. Instagram @morden.co)

Thariq Halilintar yang tampil berbeskap putih lengkap dengan belangkon dan jarit menjawab dalam satu tarikan napas, menyatakan kesiapan menjadi suami Aaliyah Massaid.

“Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid dengan maskawin tersebut tunai,” jawab Thariq Halilintar lalu disambut ucapan sah dari kedua saksi, yakni Jokowi beserta Bambang Soesatyo.


Maskawin Uang Tunai Rp26.072.024

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah Jumat, 26 Juli 2024. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Maskawin uang tunai Rp26.072.024 mereffleksikan tanggal pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yakni 26-07-2024. Keduanya tersenyum bahagia saat akad nikah berjalan lancar.

Beberapa hari sebelumnya, Mudjie Massaid menyampaikan 6 nasihat pernikahan untuk Aaliyah Masaid dan Thariq Halilintar. Dua di antaranya sangat spesifik terkait menjaga kehormatan pasangan dan konsep family man.


Aaliyah Diminta Jadi Diri Sendiri

Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)
Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

“Aaliyah, jadilah dirimu sendiri. Selalu menjaga (kehormatan) suami dan jalani pernikahan selangkah demi selangkah, (sembari terus) mengenal satu sama lain,” kata Mudjie Massaid melansir dari video wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo, 25 Juli 2024.

“(Pesan khusus untuk Thariq Halilintar) semoga bisa menjadi ayah yang baik ke depan untuk anaknya. Please, jadilah family man. Kerja boleh tapi harus, keluarga nomor satu,” sang wali nikah menambahkan.

Infografis soal data pernikahan
Angka Pernikahan di Indonesia Selama 10 Tahun. (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya