Govinda Wujudkan Mimpi di Album Govinda Live Studio Session - London 2023

Penantian panjang grup musik Govinda akhirnya berbuah manis. Band yang digawangi Ifan Hadari (vokal), Ade Nurulianto (gitar), Yosafat Luki Marendra (bass) dan Ritchie 'Jeje' Ismail (drum), baru saja merilis album terbaru berjudul "Govinda Live Studio Session - London 2023".

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Jul 2024, 22:34 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 14:30 WIB
Band Govinda melakukan rekaman di Abbey Road Studios London.
Band Govinda melakukan rekaman di Abbey Road Studios London.

Liputan6.com, Jakarta Penantian panjang grup musik Govinda akhirnya berbuah manis. Band yang digawangi Ifan Hadari (vokal), Ade Nurulianto (gitar), Yosafat Luki Marendra (bass) dan Ritchie 'Jeje' Ismail (drum), baru saja merilis album terbaru berjudul Govinda Live Studio Session - London 2023.

Seperti judul yang diusung, album terbaru Govinda Band ini terasa istimewa karena diproduksi di Abbey Road Studios, Inggris. Sebuah studio rekaman yang sangat terkenal dan sakral di dunia, yang menjadi impian para musisi untuk datang ke sana.

Tak hanya hadir di platform digital musik saja, Govinda Live Studio Session - London 2023 juga dirilis dalam bentuk vinyl sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka dalam berkarya.

"Kami happy banget ini penantian panjang dari usaha yang maksimal kami, ini mimpi yang menjadi nyatanya Govinda. Senang banget pastinya," ungkap Ifan Hadari dalam jumpa pers Govinda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Album Berbeda

Band Govinda melakukan rekaman di Abbey Road Studios London.
Band Govinda melakukan rekaman di Abbey Road Studios London.

Ade mengatakan, "Govinda Live Studio Session - London 2023 sangat berbeda dengan album-album Govinda sebelumnya. Sebab dalam penggarapannya, Govinda melibatkan orang-orang hebat seperti Chris Bolster dan juga Alex Gordon untuk proses mixing dan mastering.

"Ini yang jadi pembeda, demi mewujudkan mimpi kami, Govinda melibatkan banyak orang hebat di album ini. Benar benar lengkap, aransemen dan live recording juga keinginan kita walaupun PR banget, tapi terwujud. Terus mixing di Abbey Road dan bareng sama National Symphony Orchestra," jelas Ade.

 


Remake Lagu Pilihlah Aku

Pembeda lainnya, Ifan melanjutkan, untuk kali pertama Govinda me-remake karya orang lain dan dimasukkan ke album tersebut. Mereka membawakan ulang lagu "Pilihlah Aku" ciptaan Denny Chasmala, yang pernah dipopulerkan Kris Dayanti.

"Selama 16 tahun kebelakang kami tidak pernah merilis karya orang lain. Untuk melengkapi pencapaian tinggi Govinda, kami memilih salah satu lagu remake lagu yang sejalan dengan album kita, akhirnya memilih lagu Pilihlah Aku," terang Ifan.

 


Sajikan 12 Lagu

Sebanyak 12 lagu yang tersaji di album "Govinda Live Studio Session - London 2023". Mereka berharap, album ini mendapat respon positif dan diterima oleh para pendengar musik di Indonesia.

"Tapi pastinya Govinda deg-degan banget, mengetahui respon publik seperti apa. Kenapa? Karena album ini adalah mimpi kami," ucap Jeje.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya