AD Putri Musisi Ternama Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Video Syur Mirip Dirinya

Pemeriksaan AD merupakan tindak lanjut atas penangkapan penyebar video syur yang diduga mirip putri dari musisi ternama DB itu.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 06 Agu 2024, 17:37 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 17:35 WIB
Musisi Ternama Ayah dari AD
Musisi ternama DB, ayah dari AD, saat mendatangi Polda Metro Jaya terkait kasus video syur putrinya, Selasa (6/8/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta AD, putri musisi ternama DB yang juga mantan vokalis salah satu grup musik Tanah Air, dijadwalkan menjalani pemeriksaan terkait dugaan video syur mirip dirinya, yang sempat beredar di jagat maya. Polisi akan mengonfirmasi kepada AD seputar video tersebut.

Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary. Menurut Ade, pemeriksaan AD merupakan tindak-lanjut atas penangkapan penyebar video syur yang diduga mirip AD itu.

"Para penyebarnya sudah ditangkap, dua orang, waktu yang lalu di dua kota yang penyebarnya juga mengambil keuntungan video tersebut dan juga video-video lain," kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, Selasa (6/8/2024).

"Maka penyidik subsider Krimsus Polda Metro Jaya hari ini akan melakukan pendalaman pemeriksaan saksi untuk bertanya kepada saksi AD," sambung Ade Ary.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyidik akan mengonfirmasi kepada AD

DB Musisi Ternama, Ayah dari AD
Musisi ternama DB, ayah dari AD, saat mendatangi Polda Metro Jaya terkait kasus video syur putrinya, Selasa (6/8/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Ade mengatakan, penyidik akan mengonfirmasi kepada AD, apakah sosok wanita dalam video syur itu adalah dirinya. Termasuk tujuan memproduksi video itu hingga akhirnya tersebar luas.

"Apakah benar dia adalah orang yang ada di dalam video tersebut. Kemudian jika benar akan didalami kapan dibuatnya, di mana, kemudian maksud dan tujuan pembuatannya apa, sehingga yg akhirnya menyebar," jelas Ade Ary.


Polisi juga akan mendalami sosok pria dalam video syur

Ilustrasi Video syur pelajar
Ilustrasi video syur (Liputan6.com/Fauzan)

Ade Ary melanjutkan, polisi juga akan mendalami sosok pria dalam video syur mirip AD. Menurut Ade, itu menjadi bagian yang akan didalami penyidik, agar permasalahan ini dapat dilihat secara lebih utuh.

"Tentunya nanti itu akan didalami juga oleh penyidik. Videonya apa, pemerannya siapa aja, kemudian siapa yang menyebarkan, motif menyebarkan, termasuk motif pembuatan video itu," ujar Ade.

 

 


AD sedang dalam perjalanan menuju Polda Metro Jaya

Berdasarkan informasi yang didapat, lanjut Ade Ary, saat ini AD sedang dalam perjalanan menuju Polda Metro Jaya. Namun ia tidak dapat memastikan apakah AD sudah tiba atau belum.

"Ada, dalam perjalanan atau sudah sampai kami juga belum update lagi. Kami komunikasi terus dengan subsider," ucap Ade Ary.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya