Gandeng Kevin Aprilio Lagi, DeVFias Lanjutkan Kolaborasi Melalui Lagu Pop Bernuansa Segar Berjudul Andaikan

Persahabatan sejak masa sekolah dasar hingga sempat berpisah selama beberapa tahun, menjadi tema DeVFias untuk lagu Andaikan yang berkolaborasi dengan Kevin Aprilio.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 06 Agu 2024, 22:47 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 19:20 WIB
DeVFias dan Kevin Aprilio saat Rilis Lagu Andaikan
DeVFias saat berkolaborasi dengan Kevin Aprilio melalui lagu bernuansa pop segar yang berjudul “Andaikan”. (Dok. DeVFias)

Liputan6.com, Jakarta Duo remaja asal Jakarta DeVFias yang beranggotakan Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah kembali meramaikan belantika musik Tanah Air lewat single terbaru dengan judul “Andaikan”. Harmonisasi antara aransemen dan lirik lagu garapan musisi kenamaan Kevin Aprilio ini, terasa renyah, ringan, easy listening dan terdengar kekinian.

Lagu “Andaikan” yang diciptakan langsung Kevin Aprilio, bercerita tentang seseorang yang kehilangan secara general. Bisa kehilangan orang tua, sahabat, dan juga teman dekat. Lirik lagu yang menyentuh hati ini, terinspirasi oleh kisah nyata duo vokal DeVFias yang terdiri dari Arvia dan Safia.

Kedua gadis remaja yang bersahabat sejak masa sekolah dasar ini, sempat berpisah selama beberapa tahun. Perpisahan tersebut membuat mereka merasa sangat kehilangan. Kisah persahabatan Arvia dan Safia dimulai sejak mereka belajar di bangku sekolah dasar dan keduanya les vokal di sekolah musik Purwacaraka.

Pertemanan ini sempat terpisah jarak karena Arvia melanjutkan studi ke London, Inggris. Terpisah oleh jarak dan waktu dalam waktu yang cukup lama, persahabatan mereka kembali tertaut setelah Arvia pulang ke Indonesia. Keduanya kemudian serius membentuk duo vokal DeVFias dan menggarap sejumlah lagu.

“Lagu Andaikan ini bicara tentang kehilangan, dan lagu ini terinspirasi dari kisah nyata kami berdua yang pernah pisah beberapa tahun,” kata Safia dalam pernyataan tertulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Penggarapan Lagu Andaikan

DeVFias
DeVFias saat merilis lagu bernuansa pop segar berjudul “Andaikan”, hasil kolaborasi dengan Kevin Aprilio. (Dok. DeVFias)

Proses penggarapan lagu “Andaikan” yang juga diproduseri oleh Kevin Aprilio ini, memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Diakui kedua vokalis DeVFias, lagu yang diciptakan Kevin khusus untuk DeVFias ini, terasa lebih menantang dibandingkan lagu mereka sebelumnya.

Sebab, “Andaikan” bukanlah lagu recycle seperti di single mereka yang dirilis 2023 lalu, “Rasa Ini”, yang merupakan interpretasi ulang dari lagu berjudul sama, yang pertama kali dipopulerkan oleh band pop Vierratale.

“Karena 'Andaikan' ini lagu baru, bukan seperti single kita sebelumnya yang recycle dari Vierratale. Jadi kita benar-benar workshop dari awal untuk dapetin feel lagunya," ucap Arvia.

Perpaduan kualitas vokal Arvia dan Safia yang telah ditempa sejak di bangku sekolah dasar, berkolaborasi dengan warna musik Kevin Aprilio yang merupakan pentolan grup band Vierratale, memberikan sentuhan yang anggun sekaligus berkelas dalam lagu “Andaikan”. Chemistry Arvia dan Safia yang bersahabat sejak sekolah dasar, terasa di setiap lirik yang mereka bawakan.

 

 


Tantangan Membuat Video Klip

DeVFias
DeVFias saat merilis lagu bernuansa pop segar berjudul “Andaikan”, hasil kolaborasi dengan Kevin Aprilio. (Dok. DeVFias)

Dalam video klipnya, DeVFias menggambarkan kisah seseorang yang ditinggalkan sahabatnya untuk belajar sementara di kota lain. Dikisahkan DeVFias, pembuatan video klip untuk "Andaikan" juga menjadi tantangan tersendiri.

Dengan tema perpisahan antar sahabat, video klip ini digarap dalam waktusehari penuh. Tema video klip pun disesuaikan dengan judul lagu tentang perpisahan di antara dua orang sahabat.

"Kami ingin video klip ini sesuai dengan pesan lagu tentang perpisahan dan move on," jelas DeVFias.

Gadis remaja yang yang sama-sama duduk di bangku SMA ini pun mengaku sangat antusias lantaran keduanya kembali menggandeng Kevin Aprilio.

"Kembali berkolaborasi dengan Kevin untuk single kedua, senang dan bersyukur karena sudah dibuatkan lagu yang spesial untuk DeVFias," tutur Arvia.


Pesan untuk Tetap Optimis dan Jangan Berputus Asa

DeVFias
DeVFias saat merilis lagu bernuansa pop segar berjudul “Andaikan”, hasil kolaborasi dengan Kevin Aprilio. (Dok. DeVFias)

Melalui single "Andaikan", DeVFias ingin menyampaikan kepada para penggemarnya untuk tetap optimis dan jangan berputus asa saat mengalami suatu perpisahan.

"Buat yang pernah mengalami perpisahan dengan sahabat atau orang yang disayang, harus tetap semangat dan selalu ingat kebaikannya, dan yang paling penting harus move on," tutur Safia.

Sebelumnya, DeVFias juga sempat merilis debut single bertajuk “Sahabat” pada 2022 lalu. Dengan style bermusik pop, mereka berharap dapat menghidupkan industri musik Tanah Air, khususnya di kalangan anak-anak muda. Kehadiran Arvia dan Safia memberikan oase segar bagi pecinta musik Tanah Air di tengah minimnya penyanyi remaja.

DeVFias telah berkomitmen untuk terus mengeksplorasi genre musik pop Indonesia. Mereka berharap melalui single ketiga ini, bisa menjadi salah satu cahaya penerang di musik pop masa depan.

“Impian terbesar kami adalah DeVFias menjadi salah satu cahaya penerang di musik pop masa depan, khususnya bagi generasi kami. Kami harap teman-teman di luar sana bisa menikmati karya kami dan senantiasa mendukung perjalanan musik kami nantinya," ucap Arvia.

Single terbaru DeVFias, "Andaikan" kini sudah bisa dinikmati di semua platform streaming digital.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya