Baliho Selebgram Arief Muhammad dan Wagub Sumbar Audy Joinaldy Muncul, Mau Maju Pilkada 2024?

Sebuah foto memperlihatkan wajah selebgram Arief Muhammad bersanding dengan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy di baliho berlatar merah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Agu 2024, 19:08 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2024, 17:30 WIB
Arief Muhammad
Sebuah foto memperlihatkan wajah selebgram Arief Muhammad bersanding dengan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy di baliho berlatar merah. (Foto: Dok. Instagram @ariefmuhammad)

Liputan6.com, Jakarta Kabar heboh datang dari Arief Muhammad. Sebuah foto memperlihatkan wajah selebgram dengan 5 jutaan pengikut itu muncul dalam baliho di sejumlah jalan di Sumatra Barat.

Dalam baliho, tampak Arief Muhammad berbusana daerah, bersanding dengan potret Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy. Baliho ini disertai tulisan yang menyita perhatian publik.

Audy Joinaldy disertai keterangan Datuak Rajo Pasisia Alam Putra Solok. Arief Muhammad dengan keterangan Datuak Putiah Alam Putra Payakumbuah. Baliho ini mengisyaratkan kolaborasi keduanya.

Kolaborasi untuk Sumatra Barat,” begitu keterangan pada Baliho dengan huruf kapital. Mengingat 2024 identik dengan tahun politik, muncul isu keduanya akan melenggang ke Pilkada 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Muncul di Jalanan Sumbar

Arief Muhammad
Sebuah foto memperlihatkan wajah selebgram Arief Muhammad bersanding dengan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy di baliho berlatar merah. (Foto: Dok. Istimewa)

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (9/8/2024), baliho berlatar warna merah ini tersebar di berbagai jalanan kota Sumatra Barat.

Baliho ini muncul di Kota Padang seperti di Jalan Bagindo Aziz Chan hingga daerah perbatasan. Baliho serupa juga tampak di jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau.

 


Kolaborasi untuk Sumatra Barat

Selebgram Arief Muhammad. (Foto: Dok. Instagram @ariefmuhammad)
Selebgram Arief Muhammad. (Foto: Dok. Instagram @ariefmuhammad)

Saat artikel ini disusun, pihak Arief Muhammad dan Audy Joinaldy belum menyampaikan klarifikasi resmi terkait maraknya baliho dengan potret mereka berdua yang mengusung tema kolaborasi.

“(Dalam baliho) hanya ada nama, gelar adat (keduanya), tapi tidak ada tertulis kata apa-apa lagi selain tulisan: Kolaborasi untuk Sumatra Barat,” cetus salah satu netizen yang melihat baliho.

 


Dekat dengan Pejabat Publik dan Politisi

Selebgram Arief Muhammad dan Ahmad Sahroni. (Foto: Dok. Instagram @ariefmuhammad)
Selebgram Arief Muhammad dan Ahmad Sahroni. (Foto: Dok. Instagram @ariefmuhammad)

Bukan rahasia lagi, Arief Muhammad yang dikenal publik lewat Poconggg Juga Pocong dekat dengan pejabat publik dan tokoh politik Tanah Air. Pekan ini misalnya, ia mengunggah potret bersama anggota DPR RI petahana, Ahmad Sahroni, di akun Instagram terverifikasi.

Selamat ulang tahun, Abang kita yang paling2 @ahmadsahroni88. Sehat-sehat dan bahagia selalu,” Arief Muhammad menulis, 8 Agustus 2024. Unggahan ini direspons anggota dewan. “Makasih brotherku yang super buek,” Ahmad Sahroni mencuit di kolom komentar.

 

 

 

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya