Fenita Arie Bikin Women Festive, Sorot Keberkahan Finansial Bagi Kaum Muslimah dengan Prinsip Syariah

Fenita Arie jadi Founder Women Festive, yakni acara kajian khusus muslimah yang jadi bagian Hijrahfest. Tahun ini, Women Festive bertema “Heal your Soul.”

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Agu 2024, 17:18 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 12:30 WIB
Fenita Arie
Fenita Arie jadi Founder Women Festive, yakni acara kajian khusus muslimah yang jadi bagian Hijrahfest. Tahun ini, Women Festive bertema “Heal your Soul.” (Foto: Dok. Instagram @fenitarie)

Liputan6.com, Jakarta Selain selebritas, Fenita Arie kini dikenal sebagai Founder Women Festive, yakni acara kajian khusus Muslimah yang jadi bagian dari Hijrahfest. Tahun ini, Women Festive mengusung tema “Heal your Soul.”

Ini jadi ajang para muslimah bersilaturahmi serta sarana bertukar pikiran seputar kesehatan mental, keluarga, maupun karier dengan sejumlah bintang tamu yang berkompeten di bidangnya.

Ustazah Ayu Naylul Muna Almunawwar hadir dengan topik Terapi Jiwa. Sementara itu, ustazah Aisyah Farid Binti Syekh Abu Bakar membawakan topik yang related dengan generasi muda, To Myself.

Digelar di Ballroom Krakatau, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, pada 3 Agustus 2024, Women Festive 2024 dimeriahkan edukasi finansial dan asuransi syariah, konsultasi keuangan dengan tenaga pemasar, dan tes kadar lemak gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemahaman Finansial, Perlindungan Asuransi

Fenita Arie. (Foto: Dok. Instagram @fenitarie)
Fenita Arie. (Foto: Dok. Instagram @fenitarie)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (10/8/2024), Fenita Arie menjelaskan bahwa edukasi finansial dan asuransi syariah hasil kolaborasi Women Festive dengan Prudential Syariah.

“Melalui pemahaman finansial dan perlindungan asuransi, para muslimah memperoleh edukasi komprehensif sekaligus praktis untuk mencapai keberkahan finansial yang lebih baik dan berkelanjutan sesuai prinsip syariah,” katanya.


Tak Berhenti di Sini

Fenita Arie. (Foto: Dok. Istimewa)
Fenita Arie. (Foto: Dok. Istimewa)

“Alhamdulillah, kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Prudential Syariah dalam Women Festive 2024. Saya berharap keterlibatan kolaborasi ini tidak berhenti di sini saja,” Fenita Arie menyambung.

Head of Actuary Prudential Syariah, Rina Elvi Roza, meyakini perempuan berperan penting sebagai tonggak finansial keluarga. Apalagi dalam keluarga Muslim, ibu adalah madrasah utama dalam memberi pendidikan dan membangun keluarga yang penuh cinta.

 


Berharap Muslimah Terlibat Aktif

Women Festive 2024
Suasana Women Festive 2024 yang digelar di Ballroom Krakatau, Taman Mini Indonesia Indah, 3 Agustus 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

Melansir data OJK, tingkat literasi keuangan syariah di Indonesia pada 2022 baru 9,14 persen. Tingkat inklusi keuangan syariah 12,12 persen. Artinya, literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia perlu digenjot. Salah satunya dengan mengedukasi para perempuan.

“Kami berharap lewat acara ini Muslimah dapat terlibat aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, menjaga amanah dengan memberikan proteksi berbasis syariah kepada keluarga, sekaligus saling tolong antar sesama agar hidup lebih berkah,” ungkapnya.

Rina Elvi Roza mengingatkan, potensi pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sangat tinggi, mengingat jumlah penduduk Muslim di Indonesia sebesar 236 juta jiwa atau sekitar 84,35 persen dari total populasi nasional pada 2024.

“Perempuan salah satu kunci penggerak ekonomi di Indonesia, termasuk ekonomi syariah. Jumlah penduduk perempuan mencapai 49,5 persen dari total penduduk Indonesia pada 2022,” Rina Elvi Roza mengakhiri.

Infografis Cara Dapatkan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Dapatkan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya