Astrid Kuya Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta, Fokus pada Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

Astrid Kuya dilantik sebagai anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029. Astrid Kuya menjadi salah satu publik figur yang dilantik bersama Tina Toon dan Bebizie.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 27 Agu 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 17:30 WIB
Astrid Kuya
Astrid Kuya

Liputan6.com, Jakarta - Astrid Kuya dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Astrid menjadi salah satu publik figur yang dilantik bersama Tina Toon dan Bebizie.

Diakui Astrid, tak mudah perjuangannya dalam berkontestasi mendapatkan kursi anggota DPRD DKI Jakarta. Apalagi, latar belakangnya sebagai publik figur sering dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

"Apa yang saya alami ketika menjadi dewan itu banyak banget diremehkan. Apalagi saya wanita dan seorang artis katanya," ungkap Astrid di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusar, Senin (26/8/2024).

"Tapi saya tunjukkan saya bisa berada di sini. Dengan segala macam drama-dramanya, tapi Alhamdulillah sekarang saya di sini," Astrid menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warga Ibu Kota Sudah Pintar

10 Potret Seleb Pakai Kebaya saat Dilantik Sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, Astrid Kuya, Tina Toon, hingga Bebizie
Di momen pelantikan, ia tampil kenakan kebaya modern warna biru muda yang dipadukan dengan hijab, kain batik, dan selendang warna biru tua. [Dok/KLY/Budy Santoso].

Astrid percaya, masyarakat khususnya warga Jakarta, sudah pintar dalam memberikan suaranya. Menurutnya, label artis saja tidak menjamin seseorang bakal terpilih di sebuah kontestasi politik.

"Banyak loh artis yang mencalonkan diri tapi tidak jadi, itu banyak. Sekarang saya rasa juga, apalagi warga Jakarta sudah sangat pintar. Bisa menilai kapabilitas seseorang," tuturnya.

 


Fokus ke Pendidikan

10 Potret Seleb Pakai Kebaya saat Dilantik Sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, Astrid Kuya, Tina Toon, hingga Bebizie
Meraih suara tertinggi di Pileg DPRD Dapil DKI Jakarta II, membuat Tina Toon terpilih kembali sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. [Dok/KLY/Budy Santoso].

Astrid mengaku sangat konsen dengan dunia pendidikan, yang menurutnya masih banyak yang perlu diperbaiki. Ia mempercayai negara yang hebat karena masyarakatnya yang memiliki pendidikan tinggi.

"Karena bangsa hebat itu adalah dari orang orang yang punya pendidikan tinggi. Jadi saya benar-benar konsen banget sama yang namanya pendidikan," jelasnya.

 


Kesejahteraan Masyarakat

Astrid kuya kenakan kebaya encim hijab
Astrid kuya kenakan kebaya encim hijab (instagram/astridkuya)

Astrid belum dapat memastikan di komisi mana akan bertugas. Selain pendidikan, ia mengaku punya perhatian khusus pada kesejahteraan masyarakat.

"Kalau menurut saya, di komisi B saya juga siap. Tapi emang saya lebih fokus ke kesejahteraan masyarakat juga " Astrid memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya