Sidang Cerai Ruben Onsu dan Sarwendah Ditunda, Sempat Hadirkan Babysitter Sebagai Saksi

Sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024). Sidang kali ini mengagendakan mendengarkan saksi dari pihak Ruben selaku penggugat.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 27 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 18:00 WIB
[Bintang] Ruben Onsu Tes Kanker
"Aku lebih protektif. Masalah makanan aku lebih tanyakan dia mau makan apa? Karena takutnya kita enggak tahu dia salah makan dan jadinya perut sakit. Sekarang aku concern ke sana," ujar Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024). Sidang kali ini mengagendakan mendengarkan saksi dari pihak Ruben selaku penggugat.

Seperti sidang-sidang sebelumnya, Ruben dan Sarwendah kembali absen di sidang cerai. Kehadiran mereka hanya diwakili kuasa hukum masing-masing.

Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben mengatakan, pihaknya menghadirkan babysitter yang sudah 5 tahun bekerja dengan Ruben dan Sarwendah. Sedikit banyak banyak babbysitter itu dinilai mengetahui kehidupan rumah tangga Ruben dan Sarwendah.

"Kami hadirkan babysitter yang sudah bekerja dengan Ruben dan Sarwendah selama 5 tahun. Dia pasti punya banyak pengalaman banyak cerita yang bisa digali oleh majelis hakim sehubungan rumah tangga Ruben dan Sarwendah," ujar Minola di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditunda

Sarwendah Ulang Tahun, Ruben Onsu Beri Kejutan
Sarwendah ditemani sang suami, Ruben Onsu usai kejutan ulang tahunnya di kawasan Pejaten, Jakarta, Selasa (29/8). Bagi Ruben, surprise ulang tahun untuk Sarwendah merupakan bentuk tanda cinta kepada sang istri. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, sidang cerai Ruben dan Sarwendah terpaksa harus ditunda, karena ketua majelis hakim mendapat penugasan lain. Walhasil, sidang cerai Ruben dan Sarwendah akan kembali digelar pekan depan.

"Tadi disampaikan di ruang persidangan ditunda satu minggu sampai minggu depan. Agendanya masih sama, saksi yang belum diperiksa," jelas Minola.

 


Sidang Berjalan Sepihak

Ruben Onsu. (Foto: Dok. Instagram @ruben_onsu)
Ruben Onsu. (Foto: Dok. Instagram @ruben_onsu)

Minola menjelaskan absennya Ruben dalam sidang cerai ini karena sudah diwakili tim kuasa hukum. Oleh karena Sarwendah maupun kuasa hukumnya tidak pernah hadir, sidang dapat dilakukan meskipun tanpa kehadiran tergugat.

"Majelis hakim berpendapat tak perlu menghadirkan Ruben Onsu karena tidak adanya mediasi. Makanya sidang berjalan sepihak dari penggugat saja," jelas Minola.

 


Sudah Tak Saling Cocok

[Bintang] Ruben Onsu dan Sarwendah
Acara perayaan ultah sederhana itu dilakukan di halamannya rumah sahabatnya presenter Indra Bekti. Sebelumnya, acara kejutan itu akan dilakukan luar rumah. Lantaran pada hari itu Ruben izin break syuting, Wendah bingung mencari tempat dimana. (sarwendah2)

Minola menambahkan, tidak ada kesepakatan yang terjadi antara kedua pihak sebelum gugatan cerai ini bergulir. Dalam arti, keduanya merasa sudah tidak saling cocok satu sama lain.

"Nggak ada kesepakatan, nggak ada pembicaraan pembicaraan. Artinya meraka sudah merasa tidak saling cocok dan ada gugatan. Ya saya tahu memang tidak ada kesepakatan," ucap Minola Sebayang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya