Kang Daniel Siap Comeback dengan Album Baru September Mendatang, Usai Gabung Agensi Anyar

Kembali dari tidurnya, Kang Daniel secara resmi comeback dengan menghadirkan album baru pada September 2024 mendatang.

oleh Patricia Vianney diperbarui 01 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 16:00 WIB
Potret wajah baru Kang Daniel bersama agensi ARA (Dok. Instagram @daniel.k.official)
Kembali dari tidurnya, Kang Daniel secara resmi comeback dengan menghadirkan album baru pada September 2024 mendatang. (Dok. Instagram @daniel.k.official)

Liputan6.com, Jakarta Solois Kang Daniel secara resmi mengumumkan comeback, Kamis (29/8/2024) dengan merilis album ACT, yang akan rilis di September 2024 mendatang dibawah naungan agensi ARA.

Artistic Round Alliance (ARA) yang kini menjadi rumah baru bagi Kang Daniel sukses membuktikkan bahwa sukses memberikan dukungan penuh untuk kegiatan Daniel, usai dirinya  menandatangani kontrak eksklusif dengan ARA pada 25 Juli 2024 lalu.

Instagram resmi agensi ARA, mengunggah video teaser prologue album ACT dari Kang Daniel melalui akun @daniel.k.official (29/8/2024) lalu.

Untuk melengkapi persiapan comeback Kang Daniel sebagai solois, lewat akun SNS ia telah menentukan nama fan club baru yakni FLOWD. Sebelumnya, penggemar pelantun "Paranoia" ini dikenal sebagai Danity.

Nama baru ini memiliki makna tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadir dengan Nama Fanclub Baru

Unggahan pengumuman resmi nama fanclub King Daniel (Dok. Soompi)
Unggahan pengumuman resmi nama fanclub King Daniel (Dok. Soompi)

FLOWD sendiri dilafalkan sebagai ‘flow-dee’ dan merupakan gabungan dari kata flow yang bermakna mengalir dan D yang merupakan unsur dari nama Daniel.

Melalui unggahan resminya, makna khusus dari nama FLOWD, ingin para penggemar fokus kepada Kang Daniel hingga abai dengan berlalunya waktu. Selain itu, nama ini juga merujuk pada para penggemar yang menyukai aliran yang dibuat Daniel melalui karyanya. Jadi bisa disimpulkan bahwa FLOWD, merupakan penggemar yang benar-benar menikmati berbagai karya yang dibuat Daniel.

 

 


Menjadi Album Comeback Usai Vakum

Album ACT Kang Daniel yang akan rilis September 2024 mendatang (Dok. Instagram @daniel.k.official)
Album ACT Kang Daniel yang akan rilis September 2024 mendatang (Dok. Instagram @daniel.k.official)

Agensi ARA yang telah merilis video teaser prolog comeback Kang Daniel dengan sangat detail. ACT nama baru untuk album Daniel, menjadi album comeback pertama setelah 1 tahun 3 bulan dirinya vakum dari industri musik.

Tidak hanya menjadi album pertama yang dirilis di agensi barunya, album ACT juga menjadi perayaan anniversary kelima debut solonya pada tahun 2019 lalu.


Kembali Berkarya di Bawah Naungan Agensi Baru

Logo resmi agensi ARA (Dok. Instagram @daniel.k.official)
Logo resmi agensi ARA (Dok. Instagram @daniel.k.official)

Kang Daniel sudah tidak lagi berkarya di bawah naungan agensi Konnect, agensi yang ia bangun sejak 5 tahun lalu dan terpaksa ia tutup karena masalah internal. Kini, Daniel langsung menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru Artistic Round Alliance (ARA) di bulan Juli 2024.

ARA dipegang oleh direktur berpengalaman yang pernah bekerja  di BIGHIT MUSIC, YG Entertainment, dan Konnect Entertainment. Daniel mengaku juga sempat ditawari untuk bergabung ke berbagai agensi dan label ternama, tetapi  dirinya tetap memilih untuk bekerja dengan staff yang telah bekerja dengannya sejak lama di agensi lamanya, Konnect.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya