Cerita Ramzi Yakinkan Istri Maju di Pilbup Cianjur 2024, Awalnya Sulit Mendapat Restu

Diakui Ramzi, tak mudah mendapatkan tiket untuk maju di Pilbup Cianjur 2024.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 30 Agu 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 16:30 WIB
Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)
Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)

Liputan6.com, Jakarta Ramzi menjadi salah satu artis yang turut mencalonkan diri di kontestasi Pilkada 2024. Presenter kondang tersebut maju sebagai Calon Wakil Bupati Cianjur, mendampingi Muhammad Wahyu.

Diakui Ramzi, tak mudah mendapatkan tiket untuk maju di Pilbup Cianjur 2024. Terutama meraih restu dari sang istri, Avi Basalamah, mengingat konstelasi politik yang sempat memanas belakangan ini.

"Awalnya jujur, gue sulit mendapatkan rekomendasi atau restu dari Avi," ujar Ramzi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/8/2024).

"Nah jujur untuk meyakinkan Momi Avi ini memang sulit awalnya. Nah apalagi kan kondisi politik kita kemarin-kemarin agak tegang, suhunya tinggi," Ramzi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajak Istri ke Cianjur

Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)
Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)

Ramzi mengatakan, sebelum mengantongi restu Avi, dirinya mengajak sang istri ke Cianjur untuk bertemu dengan Wahyu, pasangannya di Pilbup Cianjur 2024. Diakui Ramzi, itu menjadi momen perkenalan pertama dengan Wahyu beserta keluarga.

"Gue janjian sama Momi Avi, kita ke Cianjur ketemu Dokter Wahyu dan keluarganya. Kita ngobrol-ngobrol di situ secara pribadi, pengenalan pribadi. Akhirnya singkat cerita, Momi ndilalah oke," ungkapnya.


Memantapkan Hati

Diakui Ramzi, dirinya dan Wahyu memiliki niat yang sama dalam pencalonan diri di Pilbup 2024. Setelah mendapatkan restu istri, Ramzi memantapkan hati ikuti berkontestasi di Pilkada 2024.

"Karena memang kita berdua berangkatnya dari niat yang sama untuk mencari kebaikan. Nah akhirnya ya udah gue mendapatkan rekomendasi dari Momi Afi. Ya udah bismillah akhirnya berkas-berkas disiapkan," ucapnya.


Dapat Pinangan Parpol

Kendati berlatarbelakang sebagai public figur, politik bukan hal baru bagi Ramzi. Selain cukup lantang mengemukakan pikirannya tentang dunia politik, ia mengaku sering mendapat pinangan dari partai politik sejak pesta demokrasi di 2014 lalu.

"Kan memang semuanya harus dilakukan, selebihnya udah takdir Allah. Karena gue selalu berdoa berharap takdir yang terbaik aja dari Allah. Kalau yang terbaik dari kita belum tentu baik menurut Tuhan. Jadi udah gue tinggal menjemput takdir," ucap Ramzi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya