Ayu Ting Ting Ungkap Penyebab Keponakan Meninggal: Bilangnya Dehidrasi, Kita Juga Bingung...

Ayu Ting Ting menjelaskan penyebab keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia. Tak lama setelah diimunisasi polio, ia berkali muntah dan BAB.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Sep 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 07:00 WIB
Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Ayu Ting Ting menjelaskan penyebab keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia. Tak lama setelah diimunisasi polio, ia berkali muntah dan BAB. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ayu Ting Ting menjelaskan kronologi dan penyebab keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia. Tak lama setelah diimunisasi polio, keponakan Ayu Ting Ting yang belum genap berusia 2 bulan muntah-muntah dan buang air besar.

Sebagai informasi, Rayaz Zoltan Fachrizal adalah anak dari adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini yang menikah dengan Nanda Fachrizal. Pelantun “Alamat Palsu” menjelaskan kronologi versinya.

“Saya kurang paham itu karena waktu pas ke sana, Syifa dan Nanda hari Jumat (anaknya) diimunisasi itu, sorenya dia sudah muntah. Sudah pup. Sabtunya dibawa langsung ke rumah sakit itu lagi,” kata Ayu Ting Ting.

Keluarga lantas berkonsultasi dengan dokter. Kala itu dokter menyebut, muntah setelah imunisasi hal wajar. Diagnosis seputar dehidrasi juga belum terbit. Pihak keluarga Ayu Ting Ting mencoba tenang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Muntah Berkali-Kali

Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

“Ya, karena kita percaya apa kata dokter, saya juga enggak terlalu ngeh. Muntahnya doang saya pikir muntah sekali. Paling sehari sekali tapi ternyata ini enggak. Sehari itu bisa berkali-kali,” ujarnya.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (1/9/2024), Ayu Ting Ting menjelaskan keponakannya tak hanya muntah-muntah tapi juga buang air besar (BAB).


Pup Juga Berkali-kali

Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Dalam sehari, BAB pun berkali-kali. Awak media mempertanyakan diagnosis dokter sebelum akhirnya Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia. Bintang serial Lapor, Pak! menyinggung soal dehidrasi.

Pup juga sehari bisa berkali-kali. Tapi memang sudah takdirnya Allah juga,” ungkap Ayu Ting Ting. “Bilangnya sih dehidrasi ya. Ya semua cepat banget terjadinya, kita juga bingung Mbak, Mas,” imbuhnya.

 


Enggak Bisa Ngapa-ngapain

Keluarga Ayu Ting Ting masih syok. Kini, hanya doa yang bisa dilantun untuk mengantar almarhum menuju keabadian. Pihak keluarga pasrah dan legawa menerima takdir.

“Kita juga enggak tahu (bakal) seperti ini. Aduh, sudah enggak bisa ngapa-ngapainlah,” Ayu Ting Ting mengakhiri. Turut berdukacita semoga ananda tenang di sisi Sang Khalik.

Infografis Karier Politik dan Riwayat Kesehatan Shinzo Abe hingga Meninggal Dunia Usai Ditembak. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Karier Politik dan Riwayat Kesehatan Shinzo Abe hingga Meninggal Dunia Usai Ditembak. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya