Helmy Yahya dan Denny Malik Bangkitkan Tren Pop Culture Era 80-an Lewat Festival Lintas Melawai Vol 2

Festival Lintas Melawai Vol 2 yang digagas Helmy Yahya dan Denny Malik akan diselenggarakan di salah satu kawasan ruang terbuka hijau.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 14 Sep 2024, 23:59 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 14:30 WIB
Denny Malik dan Helmy Yahya
Denny Malik dan Helmy Yahya di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024), dalam rangka jumpa pers Festival Lintas Melawai Vol 2. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kesuksesan di tahun 2023, Denny Malik dan Helmy Yahya kembali festival musik, seni dan budaya yang mengangkat warisan dari era 80-an dalam tajuk "Lintas Melawai Vol 2.

Acara Festival Lintas Melawai Vol 2 akan diselenggarakan di ruang terbuka hijau Taman Kota Peruri Melawai, Jakarta Selatan, tanggal 11-13 Oktober 2024. Acara ini diharapkan bisa menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri dalam nuansa retro yang penuh kenangan.

Denny Malik dan Helmy Yahya ingin membangkitkan kembali trend budaya pop culture yang saat itu sedang menjamur serta disukai dan diikuti banyak warga Jakarta di era 80-an.

"Acara ini jadi momentum ngeceng buat semua orang, tapi merasakan vibes nya trend di era 1980-an di Melawai," kata Denny Malik dalam jumpa persnya di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tempat nongkrong para kawula muda kala itu

Denny Malik dan Helmy Yahya
Denny Malik dan Helmy Yahya di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024), dalam rangka jumpa pers Festival Lintas Melawai Vol 2. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Denny mengungkapkan, Melawai di era 1980-an tidak ada bangunan mal besar seperti sekarang ini. Bahkan Melawai menjadi tempat yang asyik buat nongkrong para kawula muda kala itu.

"Jadi kalau disebut itu tempat ngeceng murah meriah di Melawai. Dulu tempat makan, belanja fashion, hingga komunitas otomotif ramai banget, mereka menyatu dan bikin suasana yang seru. Untuk Jakarta dimana kamu berada, kalau nggak ke Selatan belum gaul. Harus coba nongkrong di Jaksel, kalau nggak lu gak gaul," kenang Denny.

 

 


Sering nongkrong di Melawai dan menambah banyak teman

Helmy Yahya membenarkan pengakuan Denny Malik tentang Melawai yang menjadi lokasi nongkrong kawula muda. Helmy yang dulu sekolah di STAN Kebayoran Baru, sering nongkrong di Melawai dan menambah banyak teman di sana.

"Jadi gua ngeceng dan mejeng sampai narik lawan jenis di Melawai sini. Era 80-an puncak pop culture Indonesia, pusatnya di Jakarta Selatan. Sederet artis film tinggal di Jakarta Selatan semua, sampai produksinya juga di sini," ujar Helmy.

 

 


Siap menghadirkan beragam acara

Helmy Yahya melanjutkan Lintas Melawai 2024 akan menghadirkan beragam acara, dari kuliner, games, pawai otomotif dari komunitas mobil dan motor, hingga pentas musik. Nama-nama seperti Fariz RM, Kla project, Trio Libels, Achmad Albar, Sandro Tobing, Krakatau, ada Pacaran Sinar Petromax (PSP), hingga Ikang Fawzi, turut memeriahkan festival ini.

"Kita janjikan lintas Melawai agenda tahunan, bahwa budaya gak pernah mati," ujar Helmy Yahya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya