Raissa Ramadhani Kenang Tantangan Awal Berkarier di Musik: Butuh Fight Besar

Sebagai orang baru, Raissa Ramadhani mengakui tak mudah masuk ke industri musik.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 21 Sep 2024, 10:34 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 13:40 WIB
Raissa Ramadhani
Raissa Ramadhani (IST)

Liputan6.com, Jakarta Raissa Ramadhani merasa memiliki persamaan dengan Laura Anna dalam berjuang menggapai titik yang diyakini. Meski tidak seberat Laura yang berjuang mendapatkan keadilan, Raissa menyebut perjuangannya memulai karir di musik

Sebagai orang baru, Raissa Ramadhani mengakui tak mudah masuk ke industri musik. Ia juga harus mengumpulkan keberanian dan menghilangkan rasa insecure.

"Kayaknya semua orang punya sisi fighter masing-masing. Kalo aku mungkin di musik, karena aku termasuk baru," ujar Raissa Ramadhani di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi ngumpulin keberanian, melawan insecure aku, itu juga butuh fight yang besar," tambah Raissa Ramadhani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mewarnai blantika musik

Raissa Ramadhani
Raissa Ramadhani (IST)

Raissa menyadari, kemunculannya mewarnai blantika musik akan dibanding-bandingkan dengan penyanyi lain. Terlebih, ia lebih condong kepada genre musik Ballad, yang juga ditekuni banyak para penyanyi.

"Mungkin kalo sekarang di industri musik penyanyi Ballad banyak banget. Pasti akan dibandingin sama penyanyi Ballad yang lain. Mungkin banyan tuntutan kayak apa yang bisa lo kasih sama industri musik," kata Raissa.

 


Raissa bersyukur memiliki tim yang solid

[Fimela] Raissa Ramadhani
[Instagram/raissarmdhn]

Di sisi lain, Raissa bersyukur memiliki tim yang solid, yang selalu mendukung setiap karyanya. Saat ini, Raissa terus berusaha memberikan karya terbaik bagi para pendengar.

"Untungnya aku punya tim yang baik baik banget, tetap jadi diri sendiri, nggak usah mikirin mau kasih apa. Tapi maksimalkan apa yang ada di diri kamu, itu yang kamu kasih," ungkapnya.

 

 


Bersyukur mengisi original soundtrack film Laura

Raissa juga bersyukur diberi kesempatan untuk mengisi original soundtrack film Laura. Apalagi, membawakan original sountrack film menjadi salah satu wish list Raissa dalam bermusik.

Film Laura sendiri merupakan karya sutradara Hanung Bramantyo, yang diadaptasi dari kisah hidup Laura Anna. Film ini sudah tayang di bioskop sejak 12 September 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya