Respons Kakak Nikita Mirzani Soal Diundurnya Pemeriksaan Vadel Badjideh karena Alasan Sakit

Polisi menjadwalkan pemanggilan Vadel Badjide untuk dimintai klarifikasinya terkait laporan Nikita Mirzani

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 27 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 19:00 WIB
Vadel Badjideh
Vadel Badjideh membantah isu viral Lolly anak Nikita Mirzani hamil duluan. Ia meminta publik tak mencari makan dari gosip yang tidak benar adanya. (Foto: Dok. Instagram @vadelbadjideh)

Liputan6.com, Jakarta Kakak Nikita Mirzani, Edwin, turut menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan. Semula, polisi menjadwalkan pemanggilan Vadel Badjide untuk dimintai klarifikasinya terkait laporan Nikita Mirzani, atas dugaan pencabulan dan aborsi. 

Namun agenda itu harus ditunda dan dijadwalkan ulang, berdasarkan pepohonan yang disampaikan tim kuasa hukum Vadel Badjideh. Alasannya, kondisi Vadel saat ini sedang kurang sehat.

Edwin pun menanggapi ketidakhadiran Vadel Badjideh di agenda klarifiasi lantaran sakit. Ia justru mempertanyakan permohonan penundaan pemeriksaan yang diajukan Vadel tanpa dilengkapi dokumen terkait.

"Kita kalau sekolah izin sakit bawa surat dokter, minimal orang tua. Anak saya yang nama ini tidak bisa menghadiri, itu minimal. Ini kan nggak ada barang satu, dokter kagak, orang tua kagak," ujar Edwin di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mempertanyakan

Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)
Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Edwin mempertanyakan sakit yang dialami Vadel. Apalagi, permohonan penundaan pemeriksaan yang diajukan tidak melampirkan surat keterangan sakit dari dokter. 

"Nggak tahu kenapa kurang enak badannya. Cuma tadi saya bilang walaupun salit, sakit dari mana. Kita di kantor aja harus ada keteranagn dokter, apalagi dnegan pihak hukum, jangan dibecandain bang," kata Edwin.

 


Enggan Mencampuri

Lolly
Lolly klarifikasi tudingan pulang ke Indonesia gara-gara dideportasi. Kabar ini muncul dari mulut Nikita Mirzani. Lolly mengaku bakal menetap di Tanah Air. (Foto: Dok. Instagram @lauradumpie)

Edwin sendiri enggan mencampuri lebih dalam kasus hukum yang dihadapi Nikita. Sebagai kakak, ia membatasi diri hanya sampai menjemput Lolly dari apartemen. 

"Saya pamannya, sungkan untuk terjun lebih dalam. Tugas saya saya cukupkan sampai kemarin menjemput," ungkap Edwin.

 


Semestinya

Fahmi Bachmid kuasa hukum Nikita Mirzani melanjutkan, semestinya Vadel memenuhi undangan penyidik untuk memberikan klarifikasinya. Apalagi alasan Vadel tidak bisa hadir tanpa didukung dokumen yang kuat. 

"Yang aneh membuat alasan yang tidak masuk akal, yang akan menimbulkan masalah baru. Saya ingatkan di hukum ini, mana kala orang itu dipanggil tidak mentaati panggilan, itu ada pasalnya tersendiri," ucap Fahmi Bachmid.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya